Meregalli: Tanpa Valentino Rossi, Vinales Lebih Pede

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 38 2388030 meregalli-tanpa-valentino-rossi-vinales-lebih-pede-bSCJKXDRHC.jpg Maverick Vinales menangi MotoGP Qatar 2021 (Foto: Yamaha MotoGP)

LOSAIL – Manajer Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, melihat sosok Maverick Vinales yang lebih percaya diri pada MotoGP Qatar 2021 pekan lalu. Menurutnya, kepercayaan diri The Top Gun semakin tumbuh kepergian Valentino Rossi.

Sosok Valentino Rossi memang sangat sentral di Yamaha. Pembalap asal Italia itu selama ini selalu menjadi andalan. Sayangnya, Rossi tak lagi bisa bertarung di depan seperti sedia kala.

Baca juga: Espargaro Kagumi Kemampuan Valentino Rossi Beradaptasi dengan Perubahan

Kehadiran Valentino Rossi sedikit banyak berpengaruh pada Maverick Vinales. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu seakan terbeban dengan persaingan internal melawan The Doctor. Buktinya saja, ia selalu gagal menunjukkan sisi agresif dan kompetitif pada 2017-2020.

Valentino Rossi bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT (Foto: MotoGP)

Kini, Valentino Rossi sudah tak ada lagi di garasi Tim Monster Energy Yamaha. Massimo Meregalli melihat ada dampak positif dari kepergian sang senior pada diri Maverick Vinales.

Baca juga: Terus Dibelit Masalah yang Sama, Valentino Rossi seperti Tak Belajar

“Tanpa Valentino, saya memiliki kesan bahwa dia (Vinales) jauh lebih percaya diri. Ia bahkan terlihat seperti bekerja dengan pikiran yang tenang,” papar Massimo Meregalli, dilansir dari Corse di Moto, Kamis (1/4/2021).

“Mungkin, mudah untuk mengatakan hal tersebut ketika segalanya berjalan baik,” lanjut pria yang akrab disapa Maio tersebut.

Tentu, tidak hanya kepercayaan diri Maverick Vinales saja yang mendapat pujian. Massimo Meregalli menilai sang pembalap telah memanfaatkan kecepatan YZR M-1 dengan sebaik-baiknya di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

“Rencana ideal kami adalah start dengan sebaik-baiknya, lalu biarkan Maverick memanfaatkan M-1 dengan maksimal,” ungkap Massimo Meregalli di laman resmi Yamaha MotoGP.

Maverick Vinales tampil menggila di Qatar (Foto: MotoGP)

“Pada akhirnya, Maverick yang memiliki kecepatan dan meraih kemenangan pada balapan (akhir pekan lalu). Perjalanannya benar-benar menakjubkan,” sambung pria asal Italia tersebut.

Kemenangan itu menjadi sebuah awal yang bagus bagi Maverick Vinales. Bukan tidak mungkin, pembalap berusia 26 tahun itu kembali menjadi pemenang pada MotoGP Doha 2021, 4 April mendatang. Sebab, lokasi balapan kedua tetap di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini