Target Joan Mir di MotoGP Portugal 2021: Tebus Nasib Buruk Musim Lalu

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 15 April 2021 02:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 38 2394853 target-joan-mir-di-motogp-portugal-2021-tebus-nasib-buruk-musim-lalu-E4dofDdAeK.jpg Joan Mir. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, membeberkan soal targetnya untuk menjalani balapan di MotoGP Portugal 2021. Dia menegaskan ingin menebus nasib buruk yang harus ditelannya pada musim lalu di Portugal.

Sebagaimana diketahui, para pembalap MotoGP memang akan beraksi kembali di atas sirkuit pada akhir pekan ini. Balapan seri ketiga akan digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu 18 April 2021 malam WIB.

Joan Mir

Mir terbilang tak punya modal baik untuk menjalani balapan tersebut. Dia harus menelan hasil buruk di Sirkuit Algarve pada musim lalu karena gagal menyelesaikan balapan hingga garis finis.

BACA JUGA: Jelang MotoGP Portugal 2021, Quartararo: Satu Beban Sudah Terangkat dari Pundak

Pembalap asal Spanyol itu gagal menyentuh garis finis karena masalah pada GSX-RR. Kuda besi Mir bermasalah setelah terlibat benturan dengan motor Johann Zarco pada awal balapan.

BACA JUGA: Bukan Marquez Apalagi Valentino Rossi, Ini Jagoan Jorge Martin Juarai MotoGP 2021

Beruntung, Mir sudah berhasil menyegel gelar juara MotoGP 2020 sebelum balapan itu digelar. Alhasil, kegagalan itu tak merusak keberhasilan Mir pada musim ini.

Selain hasil buruk dalam balapan musim lalu di Portugal, Mir juga belum bisa menaiki podium di dua balapan awal MotoGP 2021. Meski tak punya modal yang terlalu baik, Mir tetap optimis bisa menuai hasil manis demi menebus kegagalan di musim lalu dan menjaga kansnya mempertahankan gelar juara di MotoGP.

“Saya bernasib buruk di sini pada 2020 dan harus menyerah dalam balapan. Itu sangat buruk,” ujar Joan Mir, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Kamis (15/4/2021).

Joan Mir

“Tahun ini, saya ingin mendapatkan pengalaman yang lebih baik. Saya pikir treknya akan cocok dengan motor kami,” lanjutnya.

“Sangat penting untuk mendapatkan hasil manis dalam balapan ini. Kami ingin meningkat dan saya siap menghadapi akhir pekan,” tukas Mir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini