Bos Pramac Ducati Kagum dengan Sikap Dewasa Jorgen Martin di Lintasan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 38 2394229 bos-pramac-ducati-kagum-dengan-sikap-dewasa-jorgen-martin-di-lintasan-lggW2SwafO.jpg Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin (Foto: Instagram)

PORTIMAO - Bos Pramac Ducati, Giacomo Guidotti angkat topi kepada pembalap rookie timnya, Jorge Martin. Rider 23 tahun itu sempat mengaku bakal gaspol sampai akhir andai rider di depannya bukan tandemnya sendiri saat mentas di MotoGP Doha 2021.

Akan tetapi, Jorge Martin memilih untuk mengendalikan diri demi mempersembahkan hasil baik untuk Pramac. Guidotti pun mengaku kagum pada kedewasaannya.

 

"Saya senang karena mereka berperilaku profesional. Jorge tak menyerang Johann, karena risikonya terlalu tinggi," ujar Guidotti seperti dilansir dari laman GPOne, Rabu (14/4/2021)

Baca juga: Jelang Tampil di MotoGP Portugal 2021, Jorge Martin Enggan Patok Target Tinggi

"Atas hal ini, kami menghormatinya, meski insting pembalap memang berbeda. Hal pertama yang Jorge katakan pada saya adalah, 'Andai itu bukan Johann, aku bakal coba menyalip di tikungan terakhir!'" ujarnya lagi.

Hasil balapan seri kedua pun membuat Guidotti sangat terkesan dengan penampilan kedua pembalapnya tersebut. Guidotti sebenarnya sudah memprediksi pembalap Ducati bakal tampil kuat di Sirkuit Losail.

"Hasil baik di Doha adalah hasil dari arahan yang baik dari kami. Melihat jalannya sesi latihan, kami sudah mengira empat Ducati bakal kuat di depan. Sebelum balapan, kami bertemu dan saya khusus meminta para rider untuk tak melakukan hal-hal di luar nalar," tambahnya.

"Saya minta mereka untuk menghindari satu sama lain, menghindari kemungkinan merusak balapan satu sama lain, yang bisa bikin mereka terjatuh," ujarnya lagi.

 

"Kami baru menjalani balapan pertama yang luar biasa dan kualifikasi yang fenomenal. Itulah yang saya katakan pada mereka," tandas Giacomo Guidotti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini