Franco Morbidelli Jadikan MotoGP Portugal 2021 sebagai Momen Kebangkitan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 38 2393602 franco-morbidelli-jadikan-motogp-portugal-2021-sebagai-momen-kebangkitan-kzMr4bkg0Z.jpg Franco Morbidelli (Foto: motogp.com)

TAVULLIA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, membeberkan targetnya pada seri ketiga MotoGP musim 2021 yang di Portugal. Ya, Morbidelli bertekad menjadikan MotoGP Portugal 2021 sebagai momen kebangkitannya.

Sebagaimana diketahui, Morbidelli memang mengawali kampanyenya di MotoGP 2021 dengan performa kurang mengesankan. Bahkan dari dua balapan yang sudah berlalu, Morbidelli masih belum mampu finis di posisi 10 besar.

Franco Morbidelli

Dalam balapan di MotoGP Qatar 2021, Morbidelli hanya mampu finis di posisi ke-18. Sementara pada saat menjalani balapan di MotoGP Doha 2021 yang juga berlangsung di Sirkuit Losail, Morbidelli hanya mampu menempati posisi ke-12.

Apa yang diperlihatkan Morbidelli pada dua balapan awal MotoGP 2021 memang sangat mengejutkan banyak pihak. Terlebih, pembalap jebolan akademi VR46 tersebut merupakan juara dua pada kejuaraan dunia tahun lalu.

Baca Juga: Valentino Rossi Puji Penampilan Anak Didiknya di Ajang MotoGP

Kini Morbidelli pun mulai diragukan bisa menjadi salah satu penantang gelar juara dunia MotoGP 2021. Meski sejatinya masih tersedia sejumlah balapan untuk dimanfaatkan oleh Morbidelli memperbaiki performanya, salah satunya adalah MotoGP Portugal 2021.

Morbidelli sendiri mengakui bahwa dirinya memang berharap bisa memperbaiki performanya ketika tampil di MotoGP Portugal 2021. Bahkan, Morbidelli bertekad menjadikan balapan di Sirkuit Portimao tersebut sebagai momen kebangkitannya.

“Dua balapan terakhir memang berlangsung sangat sulit bagi tim kami. Namun, saya masih percaya pada mereka, dan kami sudah tak sabar menanti balapan selanjutnya dan melihat situasi,” jelas Morbidelli, sebagaimana dikutip dari GPOne, Selasa (13/4/2021).

“Dua balapan pertama musim ini sangat tak biasa, di mana kami dapat beberapa masalah aneh. Jadi, kami penasaran apa yang akan terjadi pada balapan selanjutnya, untuk melihat apakah masalah kami (di Qatar) nyata atau tidak,” sambungnya.

Franco Morbidelli

“Fakta bahwa Yamaha tampil kuat adalah hal positif, karena ini bisa memberi kami indikasi yang baik, cara yang tepat untuk diikut. Sudah jelas tak seorang pembalap pun ingin ada di rival melaju di depannya, apalagi jika rival itu mengendarai motor yang sama dengan Anda.”

Baca Juga: Andrea Dovizioso Kritik Performa Duo Petronas Yamaha SRT di MotoGP Doha 2021

“Atas alasan itu, kami harus mengikuti jejak-jejaknya, bekerja sangat keras, dan tampil baik demi mengalahkan mereka. Portimao akan jadi tempat yang baik untuk restart, dan melihat apakah kecepatan saya tahun lalu masih ada di sana,” tuntas pembalap berusia 26 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini