Jelang MotoGP Portugal, Valentino Rossi Sesumbar Bisa Raih Hasil Positif

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 38 2394048 jelang-motogp-portugal-valentino-rossi-sesumbar-bisa-raih-hasil-positif-Uwktiw8f0U.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto: MotoGP)

PORTIMAO – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, telah melupakan hasil buruk dari dua balapan di Qatar beberapa waktu yang lalu. Kini rider asal Italia itu fokus menghadapi seri ketiga dari MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal pada Minggu 18 April 2021.

Menghadapi seri Portugal, Rossi pun mengaku sangat antusias. Sebab pada akhirnya balapan MotoGP bakal masuk ke seri Eropa, yang mana menurut Rossi memiliki banyak trek yang sangat ia kuasai.

Sayangnya, Sirkuit Portimao bukanlah trek yang sudah dikuasai Rossi. Sebab ia pun masih meraba-raba akan kondisi dan bentuk dari trek sirkuit yang memiliki panjang 4,653 kilometer tersebut.

Baca Juga: Jelang F1 GP Emilia Romagna, Verstappen Berharap Bisa Ulangi Penampilan di Bahrain

Valentino Rossi

Sejauh ini Rossi baru pertama kali merasakan balapan di Sirkuit Portimao, yakni saat mentas di MotoGP Portugal 2020. Sayangnya pada balapan tersebut The Doctor hanya bisa finis di urutan ke-12.

Meski begitu, Rossi tetap percaya diri dapat meraih hasil baik pada balapan MotoGP Portugal 2021. Alasannya karena menurut Rossi, Sirkuit Portimao adalah trek yang dapat segera dikuasai jika terus-terusan balapan.

Jadi, karena pada balapan akhir pekan nanti akan menjadi momen kedua kalinya bagi Rossi race di Sirkuit Portimao, maka ia pun cukup yakin bisa meraih hasil positif di seri ketiga MotoGP 2021 tersebut.

“Sirkuit Portimao adalah trek yang luar biasa. Treknya sangat berbeda dari yang lain, tetapi pada saat yang sama sangat sulit,” ungkap Rossi, seperti yang diwartakan Speedweek, Selasa (13/4/2021).

“Sirkuit Portimao ini adalah trek yang membutuhkan banyak waktu untuk mengetahuinya dan setiap kali Anda berkendara di sana, maka Anda baru dapat meningkatkan diri,” tambah rider berusia 42 tahun tersebut.

Valentino Rossi

Sudah sepatutnya Rossi mengincar hasil positif di MotoGP Portugal 2021 nanti. Sebab di dua seri awal, Rossi selalu finis di luar 10 besar.

Seperti pada MotoGP Qatar 2021, Rossi tercatat finis di urutan ke-12. Sedangkan kala mentas di seri Doha, rekan setim Franco Morbidelli itu hanya mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-16.

Bila Rossi mau memperbaiki posisinya di klasemen pembalap MotoGP 2021, maka ia setidaknya harus mengincar posisi podium untuk bisa mengejar ketertinggalannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini