Ternyata Mike Tyson Sempat Ditentang Anak-anaknya untuk Naik Ring Tinju Lagi

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Senin 12 April 2021 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 43 2393495 ternyata-mike-tyson-sempat-ditentang-anak-anaknya-untuk-naik-ring-tinju-lagi-537PQsdgKo.JPG Momen dual Mike Tyson vs Roy Jones Jr. (Foto: Reuters)

NEW YORK - Legenda tinju dunia, Mike Tyson sempat menghebohkan dunia karena memutuskan untuk kembali naik ring tinju. Pada saat itu, Tyson menghadapi Roy Jones Jr dan pertarungan tinju tersebut berakhir imbang pada November 2020 kemarin.

Akan tetapi, ternyata sebelum pertarungan itu digelar, anak-anak sang legenda tinju tersebut ternyata sempat menolaknya. Sebab anak-anak Tyson lebih suka melihat sang ayah tetap pensiun.

Tyson yang memiliki delapan anak, memang masih dalam kondisi ideal dan mempunyai ketajaman serta kelincahan bertarung, seperti yang dia tunjukkan lewat video-video unggahannya. Namun, semua ketangkasan itu ternyata tak berhasil membuat anak-anak Mike Tyson mendukung rencana ayahnya yang ingin kembali bertinju.

Baca Juga: Masih Penasaran, Mike Tyson Berniat Beradu Tinju Lagi di 2021

Mike Tyson vs Roy Jones Jr

"Anak-anak saya bilang bahwa saya lebih baik duduk diam saja," ucap Mike Tyson kepada Jimmy Fallon di acara The Tonight Show, Senin (12/4/2021)

Pria kelahiran New York tersebut juga menjelaskan kalau dia percaya diri akan kembali ke ring. Dia menuturkan bahwa anak-anaknya tidak tahu apapun mengenai dunia tinju jadi sebab itulah menentangnya.

"Namun, mereka (anak-anak Tyson) tahu apa sih? Saya sangat percaya diri. Mereka tak tahu caranya bertarung, tak ada satupun anak saya yang bisa mengalahkan saya dalam pertarungan, jadi mereka bicara apa?," sambung Tyson.

Pria berumur 54 tahun tersebut kembali beraksi di ring bersama Roy Jones Jr pada suatu laga amal sepanjang delapan ronde pada November  2020 di California. Pertarungan tersebut menjadi kali pertama Tyson menapak ke ring tinju semenjak menghadapi Kevin McBride pada Juni 2005 saat ia berusia 38 tahun.

Roy Jones Jr sendiri bukanlah lawan sembarangan, petinju berusia 51 tahun ini pernah menjadi juara empat divisi berat. Jones terakhir bertarung pada 2018 tetapi ia tidak pernah secara resmi mengumumkan pensiun.

Mike Tyson

Meski begitu, nyatanya kedua pentinju itu tetap berdiri hingga ronde kedelapan berakhir sehingga pemenang ditentukan oleh angka-angka dari para juri. Akan tetapi, para juri memutuskan pertarungan ekshibisi itu berakhir imbang meski Tyson tampak lebih unggul sejak awal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini