Share

Kocak, Pembalap Rookie Ini Terganggu Rambutnya Sendiri saat Balapan di Qatar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 12 April 2021 11:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 38 2393153 kocak-pembalap-rookie-ini-terganggu-rambutnya-sendiri-saat-balapan-di-qatar-iMlOUpkT0e.jpg Pembalap Tim Esponsorama Ducati, Enea Bastianini. (Foto: MotoGP)

DOHA – Balapan MotoGP 2021 baru saja menyudahi dua seri awalnya, yang mana berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Meski balapan tersebut sudah berakhir, namun masih banyak hal menarik yang dapat dibahas, seperti halnya ada pembalap yang terganggu rambutnya sendiri saat race berlangsung.

Pembalap yang dimaksud adalah rider debutan, yakni Enea Bastianini, di MotoGP 2021. Ia yang tergabung ke dalam tim Esponsorama Ducati itu mengaku sempat terganggu rambutnya sendiri ketika tampil di seri kedua MotoGP 2021 tersebut.

Bastianini menceritakan ketika dirinya sedang fokus balapan di beberapa lap terakhir, tiba-tiba rambutnya yang memang agak panjang itu menghalangi pandangannya. Bahkan rambutnya itu juga sempat masuk ke dalam matanya.

Baca Juga: 3 Pembalap Rookie Tak Mampu Berbicara Banyak di Tes Pramusim MotoGP 2021

Enea Bastianini

Hal itu jelas sedikit menganggu penglihatan Bastianini saat balapan berlangsung. Ia bahkan mengaku sempat kehilangan fokus karena rambutnya tersebut.

“Sayangnya, ketika balapan tinggal enam atau tujuh lap lagi, rambut dan keringat saya (masuk ke dalam mata) membuat saya tidak memiliki penghilatan yang baik dan saya pun juga jadi kesulitan untuk bisa fokus,” cerita Bastianini, seperti yang diwartakan Crash, Senin (12/4/2021).

Gara-gara hal itu, Bastianini pun harus puas mengakhiri balapan MotoGP Doha 2021 yang berakhir pada Senin 5 April 2021 tersebut dengan berada di urutan ke-11. Pada balapan pertamanya, Bastianini pun finis di peringkat ke-10.

Jadi, total rider rookie milik Esponsorama Racing itu kini telah mengumpulkan 11 poin dan membuatnya bertengger di posisi ke-11 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Bastianini menjadi pembalap debutan terbaik kedua sejauh ini setelah Jorge Martin.

Bastianini sendiri datang ke MotoGP dengan status sebagai juara dunia Moto2 2020. Jadi, banyak yang berharap rider asal Italia tersebut bisa memberikan kejutan di musim ini.

Enea Bastianini

Kendati begitu, justru Martin yang dapat memberikan kejutan di awal MotoGP 2021. Sebab rider Pramac Ducati tersebut mampu merebut pole position dan finis di posisi ketiga saat tampil di MotoGP Doha 2021.

Sementara satu rider debutan lagi, yakni Luca Marini (Sky VR46 Esponsorama), justru tampil melempem. Rekan setim Bastianini tersebut gagal finis di posisi 15 besar saat tampil di dua balapan Qatar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini