Marc Marquez Bisa Langsung Raih Podium di MotoGP Portugal 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 12 April 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 38 2393037 marc-marquez-bisa-langsung-raih-podium-di-motogp-portugal-2021-Xjg99FTtA1.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan tampil pada balapan ketiga musim 2021, MotoGP Portugal. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Minggu 18 April 2021, malam WIB.

Pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, menilai peluang Marc Marquez untuk memenangkan balapan atau meraih podium pada akhir pekan ini tidak terlalu besar. Meski begitu, Bradl tidak akan terkejut jika Marc Marquez bisa langsung naik ke atas podium di Sirkuit Portimao.

Marc Marquez (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

Bradl tidak kaget karena tahu seberapa hebat pembalap asal Spanyol itu. Marc Marquez adalah fenomena sejak naik kelas ke MotoGP pada 2013 silam.

Bagaimana tidak, Marc Marquez langsung meraih gelar juara MotoGP pada musim debutnya. Itu membuat Marc Marquez mendapatkan julukan The Baby Alien yang melekat hingga sekarang. Total, Marc Marquez sudah mengeoleksi enam gelar juara.

BACA JUGA: Bradl Khawatir Marc Marquez Bakal Kesulitan di MotoGP Portugal 2021

“Saya memiliki opini yang kuat tentang Marc (Marquez). Anda tidak perlu menunggu dia untuk memenangkan balapan pertama atau naik podium. Itu sama sekali tidak relevan,” ujar Bradl, mengutip dari Motosan, Senin (12/4/2021).

BACA JUGA: Marc Marquez Comeback dengan Hasrat Balapan yang Lebih Besar

“Hal utama adalah dia kembali bugar dan kompetitif, lalu sedikit demi sedikit mendapatkan kembali momentumnya. Akan tetapi, jika Marc naik podium akhir pekan ini, saya tidak akan terkejut," tuturnya.

“Saya tidak tahu apakah itu (peluangnya) cukup untuk memenangkan gelar. Saya tidak tahu apakah saya bisa mempercayai Marc untuk melakukan itu sekarang. Akan tetapi, (Marc Marquez) tidak kembali untuk berada di tengah grid saja. Saya yakin," ucap pembalap asal Jerman itu.

Meski sangat kuat, Marc Marquez butuh waktu untuk menemukan lagi ritmenya dalam balapan. Oleh sebab itu, MotoGP Portugal 2021 diprediksi tidak akan berjalan mudah bagi pembalap asal Spanyol itu.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

Selain itu, para pembalap lain pun tidak akan membiarkan Marc Marquez bertindak sesuka hati di Sirkuit Portimao. Duo pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, diprediksi akan menjadi lawan terberat Marc Marquez.

Vinales dan Quartararo langsung unjuk gigi pada awal musim ini dengan memenangkan dua balapan pertama di Sirkuit Losail, Qatar. Mereka merupakan unggulan, seperti Marc Marquez, di MotoGP Portugal 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini