Bradl Khawatir Marc Marquez Bakal Kesulitan di MotoGP Portugal 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 12 April 2021 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 38 2392961 bradl-khawatir-marc-marquez-bakal-kesulitan-di-motogp-portugal-2021-y2sRPXQQk9.jpg Marc Marquez (Foto: Twitter/HRC)

PORTIMAO- Stefan Bradl memberikan tanggapan mengenai comebacknya Marc Marquez pada balapan seri ketiga musim ini. Bradl khawatir rider berjuluk The Baby Alien itu bakal kesulitan untuk bersaing di posisi depan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, Senin (12/4/2021).

Menurut Bradl, sembilan bulan tanpa balapan adalah hal yang cukup sulit bagi seorang rider untuk langsung kembali ke performa terbaiknya. Meski demikian, Bradl tak memungkiri kembalinya The Baby Alien -julukan Marc Marquez- jadi hal positif bagi kubu Repsol Honda.

 

"Saya pikir kondisi trek yang menanjak dan menurun Portimao bukanlah tempat yang paling mudah untuk kembali setelah sembilan bulan dan tiga operasi lengan atas," ujar Bradl seperti dilansir dari laman Speedweeek, Senin (12/4/2021).

"Rute lintasan di sana dengan tikungannya sangat berat secara fisik, bukan? Tapi kami semua memang sangat berharap dia (Marc Marquez) kembali ke lintasan pada seri ketiga nanti," lanjut Bradl.

 BACA JUGA: Repsol Honda Tak Bebankan Podium pada Marquez di MotoGP Portugal 2021

"Karena kerja keras yang ia lakukan untuk segera kembali sangat luar biasa. Dan dia hampir berhasil di Qatar. Jadi saya rasa tidak masalah dia kembali kapanpun," ujarnya lagi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Marc Marquez akan comeback ke lintasan di MotoGP Portugal yang merupakan balapan seri ketiga pada musim ini.

Pada akun Twitter-nya, Marquez juga telah mengonfirmasi akan melakoni balapan comeback di Sirkuit Portimao, Portugal pada 18 April 2021 malam WIB. Ia pun telah mendapat lampu hijau dari para dokter untuk kembali mentas di arena balap.

“Saya merasa sangat senang! Kemarin saya mengunjungi dokter, dan mereka memberi saya lampu hijau untuk kembali berkompetisi,” tulis Marquez di akun Twitter pribadinya.

Kabar mengenai kembalinya Marquez pun dipastikan bakal jadi angin segar bagi kubu Repsol Honda yang terlihat begitu menderita dengan ketidakhadiran The Baby Alien di lintasan.

Pada dua seri perdana musim ini Repsol Honda yang diperkuat Pol Espargaro dan Stefan Bradl tak mampu berbicara banyak dan kesulitan bersaing di posisi depan. Tak heran kalau kembalinya Marquez sangat ditunggu-tunggu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini