Marc Marquez Comeback dengan Hasrat Balapan yang Lebih Besar

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 12 April 2021 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 38 2393030 marc-marquez-comeback-dengan-hasrat-balapan-yang-lebih-besar-qt6x0Yh4c2.jpg Marc Marquez (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

RECANATI – Mantan pembalap MotoGP, Franco Uncini, menilai pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, akan kompetitif dalam balapan meski beru pulih dari cedera. Menurut Uncini, Marc Marquez kembali dengan hasrat balapan yang lebih besar ketimbang sebelumnya.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez menderita kecelakaan parah di MotoGP Spanyol 2020. Kecelakaan itu menyebabkan lengan kanan Marc Marquez patah.

Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

Marc Marquez melewatkan musim lalu untuk memulihkan diri. Marc Marquez gagal mempertahankan gelar juaranya untuk yang kelima kali secara beruntun. Gelar juara MotoGP 2020 pun menjadi milik pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Marc Marquez telah menjalani tiga operasi untuk menyembuhkan cederanya. Meski begitu, proses pemulihan Marc Marquez berjalan lancar.

BACA JUGA: Bradl Khawatir Marc Marquez Bakal Kesulitan di MotoGP Portugal 2021

Nama The Baby Alien -julukan Marc Marquez- bahkan masuk dalam daftar pembalap untuk balapan perdana musim 2021, MotoGP Qatar 2021. Akan tetapi, Marc Marquez memilih absen di MotoGP Qatar 2021 dan balapan selanjutnya, MotoGP Doha 2021, karena menuruti saran dari dokter.

BACA JUGA: Repsol Honda Tak Bebankan Podium pada Marquez di MotoGP Portugal 2021

Kini, Marc Marquez telah mengantongi izin dari dokter sehingga akan berlaga pada balapan ketiga, MotoGP Portugal 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Minggu 18 April 2021, malam WIB.

Sorotan akan tertuju kepada Marc Marquez pada akhir pekan ini. Semua orang penasaran dengan penampilan Marc Marquez yang absen balapan selama kurang lebih delapan bulan.

Meski keraguan menyelimuti kembalinya Marc Marquez, Uncini yakin dengan kemampuan The Baby Alien. Menurut Uncini, Marc Marquez mungkin akan kesulitan, tetapi dia akan menemukan ritmenya lagi.

Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

“Apakah dia akan kompetitif lagi? Pastinya!” ujar Uncini, mengutip dari Motosan, Senin (12/4/2021).

“Dia jauh dari balapan dalam bulan-bulan ini, dia akan mengembangkan lebih banyak keinginan, lebih banyak kemarahan dan rasa lapar akan kemenangan. Saya melihat satu atau dua kesulitan baginya untuk mendapatkan ritme kembali, tetapi Matador akan kembali setelahnya,” ucap Uncini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini