Repsol Honda Tak Bebankan Podium pada Marquez di MotoGP Portugal 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 38 2392863 repsol-honda-tak-bebankan-podium-pada-marquez-di-motogp-portugal-2021-FsXEyVI0iP.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Instagram)

PORTIMAO - Kabar mengenai kembalinya Marc Marquez disambut baik oleh sejumlah pihak, terutama kubu Repsol Honda. Meski demikian, pabrikan asal Jepan itu juga tak ingin langsung menargetkan kemenangan bagi rider asal Spanyol tersebut.

"Saya memiliki pendapat yang kuat tentang Marc (Marquez). Anda tidak perlu berharap bahwa dia akan memenangkan balapan pertama atau finis di podium," ujar Santi Hernandez selaku kepala kru, dilansir dari laman Speedweek, Minggu (11/4/2021).

"Karena itu sama sekali tidak relevan. Sejauh ini semuanya sudah berjalan dengan baik dan kami sangat menunggu momen ketika dia kembali," ujarnya lagi.

Hal utama adalah dia fit dan kompetitif lagi dan secara bertahap mendapatkan kembali momentumnya. Dalam balapan berikutnya ke Portugal dia bisa kembali menetapkan target musim ini," tambahnya.

Baca juga: Baru Akan Comeback di Portugal, Repsol Honda Bicara Peluang Juara Dunia Marc Marquez

Kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap juga mendapat tanggapan dari beberapa pembalap lain. Salah satunya Bradl yang menggantikan posisi yang ditinggal Marquez untuk sementara waktu.

Bradl mengaku tak yakin kalau pembalap berjuluk The Baby Alien itu bisa langsung tampil kompetitif. Menurutnya, sembilan bulan tanpa balapan adalah hal yang cukup sulit bagi seorang rider untuk langsung kembali ke performa terbaiknya.

Meski demikian, Bradl tak memungkiri kembalinya The Baby Alien -julukan Marc Marquez- jadi hal positif bagi kubu Repsol Honda.

"Saya pikir kondisi trek yang menanjak dan menurun Portimao bukanlah tempat yang paling mudah untuk kembali setelah sembilan bulan dan tiga operasi lengan atas," ujar Bradl.

 

"Rute lintasan di sana dengan tikungannya sangat berat secara fisik, bukan? Tapi kami semua memang sangat berharap dia (Marc Marquez) kembali ke lintasan pada seri ketiga nanti," lanjut Bradl.

"Karena kerja keras yang ia lakukan untuk segera kembali sangat luar biasa. Dan dia hampir berhasil di Qatar. Jadi saya rasa tidak masalah dia kembali kapanpun," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini