Pembalapnya Gagal Maksimal di Sesi Kualifikasi, Ini Komentar Bos Suzuki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 38 2389003 pembalapnya-gagal-maksimal-di-sesi-kualifikasi-ini-komentar-bos-suzuki-VLKHvzH30P.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Laman resmi Suzuki Ecstar)

DOHA – Manajer Teknik Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi, memberikan komentar terkait hasil kurang bagus yang didapat pembalapnya pada sesi kualifikasi MotoGP Doha 2021. Meski merasa kurang puas, Kawauchi yakin para pembalapnya bisa tetap bersaing pada balapan nanti.

Seperti diketahui, dua pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir meraih hasil kurang memuaskan di sesi kualifikasi MotoGP Doha 2021. Rins hanya menempati posisi delapan sementara Mir berada satu strip di belakangnya.

Kawauchi menyadari ini bukan hal baik bagi timnya untuk bisa meraih hasil maksimal pada balapan nanti. Tapi ia juga mengaku tetap puas dan yakin para pembalapnya telah mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya di sesi kualifikasi kali ini.

“Tentu saja akan lebih baik menjadi sedikit lebih tinggi di grid, tetapi baris ketiga tidak buruk dan kami percaya bahwa pebalap kami dapat berjuang untuk podium dari sana,” ujar Kawauchi seperti dilansir dari laman Suzuki Ecstar, Minggu (4/4/2021).

Baca juga: Bagnaia: Pembalap Suzuki dan Yamaha Masalah Ducati di MotoGP Doha 2021

“Sekali lagi Joan (Mir) melakukannya dengan baik untuk pulih dan lolos dari Q1, dan Alex (Rins) juga melakukannya dengan baik hari ini,” jelasnya.

“Kedua pebalap meningkatkan satu langkah di grid. Saya sangat menantikan untuk melihat balapan besok,” ujarnya lagi.

Sebelumnya, salah satu pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengakui sesi kualifikasi masih jadi salah satu kelemahan bagi Suzuki. Hal itu ia utarakan pada postingan di akun Instagram pribadinya.

Meski demikian, Rins mengaku bakal tetap berusaha keras untuk bersaing di posisi terdepan pada balapan nanti. Sekedar diketahui, pada sesi kualifikasi ini posisi terdepan ditempati dua rider Pramac Ducati yakni Jorge Martin dan Johann Zarco.

“P8 (posisi kedelapan) untuk balapan besok. Kualifikasi masih belum jadi kekuatan kami. Tapi kami sangat siap untuk kembali bersaing di lintasan,” tulis Rins pada keterangan fotonya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini