Bagnaia: Pembalap Suzuki dan Yamaha Masalah Ducati di MotoGP Doha 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 03 April 2021 11:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 38 2388716 bagnaia-pembalap-suzuki-dan-yamaha-masalah-ducati-di-motogp-doha-2021-hmYmVu0Ull.jpg Francesco Bagnaia (paling kanan). (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mewaspadai sejumlah lawan dalam melakoni balapan di MotoGP Doha 2021. Bagnaia pun menyebut aksi pembalap dari Suzuki dan Yamaha jadi masalah untuk Ducati.

Ducati sejatinya berhasil tampil dominan di MotoGP Doha 2021. Dalam sesi latihan bebas yang sudah digelar di Sirkuit Losail, Qatar, sejak Jumat 2 April 2021 malam WIB, Bagnaia dan pembalap lain di Ducati mampu tampil trengginas hingga mendominasi posisi teratas.

Francesco Bagnaia

Di sesi latihan bebas kedua, Bagnaia sendiri bertengger di urutan kedua. Dia berada tepat di belakang rekan setimnya, yakni Jack Miller, yang keluar sebagai tercepat usai mencatatkan waktu terbaiknya dengan 1 menit 53,145 detik.

Bukan hanya Miller dan Bagnaia, ada juga pembalap tim satelit Ducati yang bertengger di lima besar. Mereka ialah Johann Zarco yang mengisi posisi ketiga dan Jorge Martin yang menghuni tempat kelima.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Hari Ini: Penentuan Start, Valentino Rossi Bangkit dari Keterpurukan?

Meski sudah memiliki catatan apik, Bagnaia tetap mengkhawatirkan datangnya ancaman dari sejumlah pembalap yang bisa merusak dominasi Ducati. Rider dari tim Suzuki dan Yamaha pun paling diwaspadai.

BACA JUGA: Gemilang di Latihan Bebas MotoGP Doha 2021, Bagnaia: Motornya Sangat Nyaman

Sebab, dalam balapan sebelumnya yang juga digelar di Sirkuit Losail, pembalap dari dua tim itu berhasil mengganggu kans Ducati merebut kemenangan. Akhirnya, MotoGP Qatar 2021 pun dimenangkan oleh Maverick Vinales dari Tim Monster Energy Yamaha.

Bagnaia sendiri juga hampir saja kehilangan kesempatan menaiki podium dalam balapan seri perdana MotoGP 2021 itu. Sebab, jelang berakhirnya balapan, pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, tiba-tiba bisa menyalip ke tempat kedua sehingga mengasapi Zarco dan Bagnaia. Beruntung, Bagnaia masih punya kesempatan merebut posisi Mir hingga finis di urutan ketiga.

Tentu saja, Pecco -sapaan akrab Bagnaia- tak mau kejadian itu kembali terulang. Dia punya ambisi besar membawa Ducati berjaya. Jika harapannya ingin tercapai, Bagnaia pun mewaspadai pembalap dari Suzuki dan Yamaha. Baginya, hanya itu masalah yang dihadapi Ducati, bukan hal-hal lainnya, seperti angin kencang.

Francesco Bagnaia

“Angin selalu menjadi masalah bagi Ducati, tapi pekan lalu ada banyak masalah. Kami finis kedua dan ketiga, jadi saya pikir kami bisa beradaptasi dengan baik, kami tidak punya masalah,” ujar Bagnaia, sebagaimana dikutip dari GP One, Sabtu (3/4/2021).

“Saya pikir Suzuki dan Yamaha adalah rival dan masalahnya, bukan angin,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini