Valentino Rossi Dihujani Kritik, Pecco Bagnaia Pasang Badan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 38 2388039 valentino-rossi-dihujani-kritik-pecco-bagnaia-pasang-badan-6AFnEENVDg.jpg Valentino Rossi menyapa Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Hujan kritik menimpa Valentino Rossi usai menorehkan hasil buruk pada MotoGP Qatar 2021 akhir pekan lalu. Hantaman kritik itu mendapat tanggapan dari salah satu anak didiknya, Francesco Bagnaia. Baginya, hasil buruk itu adalah sesuatu yang biasa saja.

Seperti diketahui, Valentino Rossi gagal tampil impresif pada MotoGP Qatar 2021. Ia harus puas finis di posisi 12 sekali pun memulai balapan dari urutan empat. Apa yang dicapai pada sesi kualifikasi, seakan tidak ada artinya.

Baca juga: Gerak Terbatas, Pacar Valentino Rossi Curhat lewat Foto di Tempat Tidur

Kritik langsung berdatangan untuk Valentino Rossi. Mantan juara dunia balap motor, Marco Lucchinello, bahkan menyarankan agar The Doctor segera pensiun. Menurutnya, Rossi hanya buang-buang jatah pembalap muda saja.

Valentino Rossi gagal tampil impresif di Qatar (Foto: Sepang Racing)

Pembelaan kemudian datang dari Francesco Bagnaia. Apa yang ditorehkan oleh sang mentor dinilainya sebuah kewajaran. Harap diingat, Valentino Rossi masih perlu beradaptasi dengan tim barunya Petronas Yamaha SRT.

Baca juga: Espargaro Kagumi Kemampuan Valentino Rossi Beradaptasi dengan Perubahan

“Kami, para pembalap Italia, selalu rajin mengkritik terhadap sesama pembalap asal Italia. Setiap tahun sama saja dan kami harus menerimanya,” ucap Francesco Bagnaia, disitat dari Corse di Moto, Kamis (1/4/2021).

“Untungnya, setiap kali balapan, kami selalu memberikan 100% dan tidak memikirkan sama sekali hal itu (kritik). Valentino bekerja dengan tim baru dan normal rasanya untuk berkonsolidasi,” imbuh pembalap yang akrab disapa Pecco itu.

Tentu saja, kekecewaan dirasakan Valentino Rossi melihat hasil yang diraihnya. Namun, ia berani mematok target tinggi jelang seri kedua MotoGP Doha 2021 akhir pekan ini. Rossi bersikeras ada hal positif yang dipetiknya dari balapan pekan lalu.

“Kami memang berharap lebih dari MotoGP Qatar, tetapi saya kesulitan dalam balapan dan kami menderita dengan ban belakang,” tutur Valentino Rossi, dinukil dari laman resmi Sepang Racing.

Valentino Rossi masih beradaptasi dengan tim baru (Foto: MotoGP)

“Kami masih memiliki hal positif untuk dibawa ke balapan berikutnya karena menempati posisi empat pada kualifikasi adalah hasil yang bagus. Itu adalah lap tercepat saya di sirkuit, dan saya sangat senang dengan ini,” sambung juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

Bola kini berada di tangan Valentino Rossi. Jika bertekad bangkit pada seri kedua, The Doctor –julukan Rossi- harus segera mencari obat mujarab guna memperbaiki performanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini