Bradl Bocorkan Kemungkinan Marc Marquez Comeback di Portugal

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 38 2387903 bradl-bocorkan-kemungkinan-marc-marquez-comeback-di-portugal-VPbEW4JF8P.jpg Marc Marquez ikut sesi pemotretan Repsol Honda (Foto: Honda Racing Corporation)

LOSAIL – Pembalap tes Honda Racing Corporation (HRC), Stefan Bradl, meyakini Marc Marquez akan kembali pada balapan ketiga, MotoGP Portugal 2021, 18 April mendatang. Namun, semua tergantung pemeriksaan terakhir dengan tim dokter pada 12 April 2021.

Seperti diketahui, Marc Marquez absen selama delapan bulan akibat cedera patah tulang humerus di lengan kanan. Ia sudah tidak lagi muncul di lintasan balap MotoGP sejak comeback sensasional pada GP Andalusia 2020, 24-26 Juli silam.

Baca juga: Repsol Honda Ubah Pendekatan Gara-Gara Marc Marquez Tunda Comeback

Dua pekan lalu, Marc Marquez terlihat sudah mampu mengendarai motor RC213V-S. Motor tersebut adalah versi produksi massal dari prototipe RC213V yang dipakai di MotoGP. Kuat dugaan, kembalinya The Baby Alien semakin dekat.

Marc Marquez memegangi tangannya (Foto: MotoGP)

Sayangnya, bukan itu yang terjadi. Marc Marquez masih absen pada dua seri perdana di Qatar. Kembalinya sang juara dunia delapan kali juga masih teka-teki. Menurut Stefan Bradl, semuanya tergantung pada 12 April 2021.

Baca juga: Masih Balapan Tanpa Marc Marquez, Puig: Ini Bukan Kiamat

“Saya sulit berasumsi kapan dia akan kembali. Dia akan kembali menjalani pemeriksaan dengan tim dokter pada 12 April 2021. Menurut saya, dia akan kembali,” papar Stefan Bradl, sebagaimana diwartakan Motorsport Total, Kamis (1/4/2021).

“Dia sudah cukup dekat dengan comeback pada dua balapan awal di Qatar. Dokter memintanya untuk beristirahat selama beberapa pekan lagi agar semakin baik,” imbuh pria berkebangsaan Jerman itu.

“Mungkin saja dia akan kembali di Portimao. Namun, belum ada yang pasti, terutama saat ini. Saya berasumsi akan diizinkan untuk berkeliaran di garasi lagi saat di Portimao,” tukas mantan juara dunia Moto2 2011 itu.

Tanda-tanda Marc Marquez akan kembali di Portimao sebetulnya sudah terlihat dua pekan lalu. Pembalap berusia 28 tahun itu sudah menjajal Sirkuit Internasional Algarve dengan mengendarai motor Honda RC213V-S.

Marc Marquez berlatih di Portimao (Foto: HRC)

Tak hanya Bradl yang berasumsi Marquez akan kembali di Portimao. Fabio Quartararo juga berharap rivalnya bisa ikut serta pada seri ketiga MotoGP Portugal 2021.

“Dia masih belum naik motor MotoGP dalam berbulan-bulan dan akan kesulitan di awalnya. Tapi, tidak akan terlalu kesulitan. Kami berharap dapat kembali melihatnya di Portimao,” imbuh pria berkebangsaan Prancis tersebut, dilansir dari AS.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini