Vinales Finis Terdepan di MotoGP Qatar 2021, Bos Yamaha: Rencana Kami Berjalan Baik

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 08:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 38 2387582 vinales-finis-terdepan-di-motogp-qatar-2021-bos-yamaha-rencana-kami-berjalan-baik-9FTwLRZEOT.jpg Fabio Quartararo dan Maverick Vinales (Foto: Yamaha Racing)

DOHA – Penampilan Maverick Vinales di MotoGP Qatar 2021 mendapat pujian dari Direktur Tim, Massimo Meregalli. Pria asal Italia tersebut pun menilai rencana timnya pada balapan perdana kali ini berjalan dengan baik.

Vinales berhasil menempati podium teratas pada balapan seri perdana musim ini. Rider asal Spanyol itu tampil sangat baik dan berhasil mematahkan dominasi para pembalap Ducati di Sirkuit Losail, Qatar.

“Rencana ideal hari ini adalah start dengan baik, lalu biarkan Maverick dan Fabio memanfaatkan M1 sebaik-baiknya, dengan mengendarai lini Yamaha,” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi Tim Monster Energy Yamaha.

“Bagaimanapun, kami memang memprediksi bahwa pesaing kami akan kuat di awal, jadi hampir tidak mungkin bagi kami untuk memimpin di tikungan pertama,” tambahnya.

“Tetapi, Maverick dan Fabio tahu apa yang harus mereka lakukan. Mereka memastikan untuk tidak menyia-nyiakan waktu yang tidak perlu untuk bertarung satu sama lain dan sebaliknya bekerja sama saat mereka melaju ke tiga besar,” lanjutnya.

Baca juga:Tak Dijagokan tapi Menang, Aksi Vinales di MotoGP Qatar Bikin Lorenzo Terkesan

“Pada akhirnya, Maverick-lah yang memiliki kecepatan kemenangan pada balapan hari ini. Perjalanannya benar-benar menakjubkan,” ujar Meregalli lagi.

Bukan hanya dari Direktur tim Yamaha, pujian untk Vinales juga datang dari mantan rekan setimnya di tim pabrikan, Valentino Rossi. The Doctor tidak memungkiri kalau Vinales tampil luar biasa pada balapan perdana kali ini.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Maverick karena mengemudi dengan luar biasa. Dia bersama saya pada awalnya, tapi kemudian melaju dengan balapan yang luar biasa,” ujar Rossi.

Vinales sendiri memulai balapan dari posisi ketiga, tetapi sempat kesulitan pada lap pertama. Posisinya sempat melorot karena empat tempat terdepan ditempati Bagnaia, Jack Miller, dan dua pembalap Pramac Ducati, yaitu Johann Zarco.

Namun, seiring jumlah lap yang bertambah, Vinales mampu memperbaiki posisinya sehingga berada di belakang Bagnaia pada pertengahan balapan. Vinales pun mengalahkan Bagnaia untuk berada di posisi terdepan.

Sejak menempati posisi pertama, Vinales langsung membuat jarak cukup jauh dari para pembalap lainnya. Top Gun -julukan Vinales- finis di posisi pertama diikuti Zarco, lalu Bagnaia. Tak heran, penampilan Vinales di Sirkuit Losail pun mendapat pujian dari Rossi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini