Tak Dijagokan tapi Menang, Aksi Vinales di MotoGP Qatar Bikin Lorenzo Terkesan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 38 2387363 tak-dijagokan-tapi-menang-aksi-vinales-di-motogp-qatar-bikin-lorenzo-terkesan-Xwmln364JM.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengaku terkesan menyaksikan penampilan Maverick Vinales di MotoGP Qatar 2021. Sebab, Vinales diketahui berhasil menang saat tak dijagokan.

Sebagaimana diketahui, Vinales memang berhasil keluar sebagai pemenang di MotoGP Qatar 2021. Ia menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis dengan catatan waktu keseluruhan 42 menit 28,663 detik.

Maverick Vinales

Hasil ini cukup mengejutkan bagi Lorenzo karena menyadari Vinales tak masuk daftar pembalap yang dijagokan menang di MotoGP Qatar 2021. Sebab, ia tampil kurang kompetitif sejak sesi latihan bebas.

BACA JUGA: Ada Peran Besar Crutchlow dalam Kemenangan Vinales di MotoGP Qatar 2021

Meski begitu, di kualifikasi MotoGP Qatar 2021, Vinales berhasil mengamankan tempat ketiga untuk starting grid. Saat balapan sesungguhnya berlangsung, Vinales sendiri sempat tercecer di awal-awal.

BACA JUGA: Jadwal MotoGP Doha 2021: Valentino Rossi Memble Lagi?

Tetapi perlahan, pembalap berjuluk The Top Gun itu berhasil meningkatkan posisinya. Dia terus melewati satu per satu pembalap termasuk para rider Ducati yang tampil kompetitif di balapan tersebut.

Melihat aksi ini, Lorenzo terkesan. Dia pun mengakui bahwa Vinales jadi pembalap terbaik dalam balapan tersebut. Penampilan pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu dinilai sangat sempurna.

"Vinales, Zarco, Mir, Aleix Espargaro, Pol Espargaro, dan Bastianini (pembalap yang tampil mengejutkan),” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (31/3/2021).

Jorge Lorenzo

“Vinales lebih unggul. Dia adalah pembalap terbaik dalam balapan dan bukan favorit sebelumnya,” lanjutnya.

“Dia bermain bagus dan jujur ​​saja, tidak mungkin menjadi pemimpin di tikungan pertama jika Anda tidak memiliki Ducati. Tetapi, sedikit demi sedikit, hal itu menyalip semua orang. Itu sempurna," tukas Lorenzo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini