Puas dengan Performa Motor, Alex Rins Yakin Lebih Baik di MotoGP Doha 2021

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 38 2386459 puas-dengan-perofma-motor-alex-rins-yakin-lebih-baik-di-motogp-doha-2021-A2fXH5nebT.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: Suzuki Ecstar)

DOHA – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yakin dirinya bisa tampil lebih baik pada balapan seri kedua. Meski gagal meraih podium di MotoGP Qatar 2021, performa motor Suzuki membuatnya optimis bisa mendapat hasil maksimal di seri MotoGP Doha 2021 yang juga berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

“Motornya terasa bagus dan kecepatan saya kuat, jadi saya siap untuk minggu depan! Saya akan melakukan yang terbaik, dan saya cukup senang, tetapi pada akhirnya saya tidak dapat mencapai yang lebih tinggi,” jelas Rins seperti dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (30/3/2021).

Para pembalap Suzuki Ecstar memang belum mampu meraih podium pada balapan perdana musim ini. Alex Rins yang memulai balapan dari posisi kesembilan sebenarnya tampil cukup baik di akhir balapan.

Baca juga: Pembalapnya Gagal Podium di Balapan Perdana, Bos Suzuki Bilang Begini

Sayang, meski sempat bersaing di posisi depan, Rins gagal memanfaatkan peluang dan hanya finis di posisi keenam. Situasi serupa juga terjadi pada Joan Mir. Juara Dunia MotoGP 2020 itu bahkan sudah berhasil menempati posisi dua hingga putaran terakhir.

Meski demikian, Shinichi Sahara selaku Bos Suzuki mengaku tetap puas dengan hasil akhir. Paling tidak ia melihat Alex Rins dan Joan Mir benar-benar berjuang hingga titik darah penghabisan.

Hasil ini pun disambutnya dengan positif dan ia yakin Suzuki bisa tampil lebih baik pada balapan berikutnya.

“Pembalap kami memulai dari posisi kesembilan dan kesepuluh di grid tetapi mereka masih berjuang untuk podium, dan mereka sangat dekat untuk mencapainya,” jelas Shinichi Sahara.

“Joan (Mir) berhasil menyelamatkan bannya sedikit lebih baik, dan dia berada di urutan kedua tetapi dia kalah dari dua Ducati di jalan lurus, mungkin karena garisnya di tikungan terakhir agak melebar,” ujar Shinichi Sahara.

“Alex juga memiliki kecepatan yang sangat baik tetapi sedikit menurun di bagian terakhir balapan karena dia kehilangan pegangan. Tapi kami sangat senang dan belajar banyak dari hari ini: Kami akan naik podium lagi minggu depan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini