Share

Pembalapnya Gagal Podium di Balapan Perdana, Bos Suzuki Bilang Begini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 38 2386383 pembalapnya-gagal-podium-di-balapan-perdana-bos-suzuki-bilang-begini-y3DF97nxzc.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (Foto: Suzuki Ecstar)

DOHA – Manajer Tim Suzuki Ecstar, Shinichi Sahara, memberikan komentar terkait hasil kurang maksimal yang diraih timnya pada seri perdana MotoGP 2021. Para pembalap mereka yakni Alex Rins dan Joan Mir gagal meraih podium pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 28 Maret 2021.

Alex Rins yang memulai balapan dari posisi kesembilan sebenarnya tampil cukup baik di akhir balapan. Sayang, meski sempat bersaing di posisi depan, Rins gagal memanfaatkan peluang dan hanya finis di posisi keenam.

Situasi serupa juga terjadi pada Joan Mir. Juara Dunia MotoGP 2020 itu bahkan sudah berhasil menempati posisi dua hingga putaran terakhir.

Baca juga: Hanya Finis Ke-6, Rins Kecewa dengan Penampilannya di MotoGP Qatar 2021

Namun, podium dua yang sudah di depan mata kemudian sirna setelah ia berhasil dilewati Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menjelang garis finis.

Alhasil, Mir harus puas berada di urutan keempat saat menyentuh garis finis. Meski para pembalapnya belum berhasil meraih podium, Shinichi Sahara mengaku tetap puas dengan hasil akhir.

Paling tidak ia melihat Alex Rins dan Joan Mir benar-benar berjuang hingga titik darah penghabisan. Hasil ini pun disambutnya dengan positif dan ia yakin Suzuki bisa tampil lebih baik pada balapan berikutnya.

“Pembalap kami memulai dari posisi kesembilan dan kesepuluh di grid tetapi mereka masih berjuang untuk podium, dan mereka sangat dekat untuk mencapainya,” jelas Shinichi Sahara dilansir dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (30/3/2021).

“Joan (Mir) berhasil menyelamatkan bannya sedikit lebih baik, dan dia berada di urutan kedua tetapi dia kalah dari dua Ducati di jalan lurus, mungkin karena garisnya di tikungan terakhir agak melebar,” ujar Shinichi Sahara.

“Alex juga memiliki kecepatan yang sangat baik tetapi sedikit menurun di bagian terakhir balapan karena dia kehilangan pegangan. Tapi kami sangat senang dan belajar banyak dari hari ini: Kami akan naik podium lagi minggu depan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini