Petronas SRT Akan Bantu Valentino Rossi Bangkit di MotoGP Doha 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 38 2386216 petronas-srt-akan-bantu-valentino-rossi-bangkit-di-motogp-doha-2021-g8ESXFi0q9.jpg Valentino Rossi (Foto: Sepang Racing Team)

DOHA – Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengakui MotoGP Qatar 2021 tidak berjalan baik untuk pembalapnya, Valentino Rossi. Oleh sebab itu, Razali menegaskan, bahwa timnya akan membantu Rossi untuk bangkit pada balapan berikutnya, MotoGP Doha 2021.

MotoGP Qatar 2021 berlangsung di Sirkuit Losail, Senin 29 Maret 2021, dini hari WIB. Rossi memulai balapan perdana musim 2021 itu dari posisi keempat.

Valentino Rossi (Foto: Sepang Racing Team)

Rossi berada di posisi bagus untuk meraih hasil manis dalam balapan. Akan tetapi, fakta justru menyajikan sebaliknya karena Rossi kesulitan untuk bertahan di posisi terdepan.

Sejak balapan dimulai, posisi Rossit terus melorot. Keadaan memburuk bagi Rossi saat dirinya bersenggolan dengan pembalap KTM Red Bull, Brad Binder, pada pertengahan balapan.

BACA JUGA: Maverick Vinales Bikin Valentino Rossi Kagum

Senggolan itu membuat Rossi terlempar ke belakang. Meski bisa memperbaiki posisinya, hasil terbaik Rossi pada Senin dini hari lalu adalah menempati tempat ke-12.

BACA JUGA: Asapi Valentino Rossi di MotoGP Qatar 2021, Stefan Bradl Girang Banget

Sementara itu, kemenangan justru diraih mantan rekan setim Rossi di Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. Top Gun -julukan Vinales- dibuntuti oleh pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, dan Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo.

Setelah balapan, Rossi menduga penurunan cengkeraman ban belakang sebagai penyebab kegagalannya tampil apik di Sirkuit Losail. Razali pun menegaskan, bahwa timnya akan bekerja untuk memperbaiki hal itu sehingga The Doctor -julukan Rossi- bisa meraih hasil lebih baik pada balapan berikutnya.

“Kali ini tidak berjalan seperti harapan kami karena berbagai alasan. Kami tahu Valentino (Rossi) mengalami beberapa masalah dengan ban belakang,” kata Razali, mengutip dari laman resmi Petronas SRT, Selasa (30/3/2021).

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Jadi, sekarang, kami akan mendengarkan umpan baliknya dan melihat apa yang bisa kami lakukan untuk balapan berikutnya,” tuturnya.

Sekadar informasi, balapan berikutnya, MotoGP Doha 2021, kembali berlangsung di Sirkuit Losail, Senin 5 April 2021, dini hari WIB. Jika bisa mengatasi masalah pada balapan sebelumnya, Rossi berpeluang untuk meraih hasil lebih baik lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini