Cari Ongkos untuk Olimpiade, Atlet Seksi Ini Rela Jualan Pizza

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 43 2384114 cari-ongkos-untuk-olimpiade-atlet-seksi-ini-rela-jualan-pizza-wS0dw4lGwi.jpg Elise Christie (Foto: guim.co.uk)

ATLET speed skater Inggris bernama Elise Christie sibuk mencari ongkos untuk tampil di Olimpiade musim dingin 2022 di Beijing. Dia sampai rela berjualan pizza.

Dana untuk atlet Inggris di Olimpiade musim dingin akan mengalami pemotongan 8 juta poundsterling atau sekitar Rp156 miliar. Untuk itu Christie berinisiatif mencari dana tambahan.

Perempuan berusia 30 tahun itu tak segan untuk bekerja di Pizza Hut wilayah Nottingham. Dia bahkan ditempatkan di bagian pengiriman Pizza alias kurir.

Christie rela melakukan itu semua demi bisa beraksi di Olimpiade 2022. Dia tak merasa malu dan terbebani. Sebaliknya, atlet kelahiran Livingston Skotlandia itu justru menikmati pekerjaan sampingannya.

Baca juga: KOI Tegaskan Indonesia Masih Punya Kans Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

"Saya menyukai pekerjaan saya dengan kru pizza. Senang sekali berada di sekitar tim yang luar biasa ini. Saya telah menemukan beberapa keluarga baru," kata Christie di Instagram.

Christie sebelumnya mempersembahkan medali emas di kejuaraan dunia speed skater pada 2017. Namun dia belum pernah juara di Olimpiade.

Dia tersingkir dalam perebutan medali pada Olimpiade di Sochi 2014. Christie sempat mendapat ancaman pembunuhan setelahnya.

Kemudian dia mengalami mimpi buruk Olimpiade PyeongChang 2018. Christe kalah di final nomor 500 m.

Kemudian dirinya harus dirawat di rumah sakit karena cedera engkal saat beraksi di semifinal nomor 1.500 m. Kini Christie punya ambisi besar untuk membawa medali emas di Beijing tahun depan.

"Semuanya ditujukan untuk medali di Beijing. Saya mengambilnya selangkah demi selangkah dan benar-benar bekerja keras untuk mengatasi beberapa kelemahan dari Olimpiade terakhir," kata Christie dikutip dari Mirror.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini