Jalani Persidangan, Aprilia Manganang Tak Kuasa Menahan Tangis

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 10:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 43 2380401 jalani-persidangan-aprilia-manganang-tak-kuasa-menahan-tangis-bNUe9Xiaaj.jpg Aprilia Manganang (Foto: Okezone/Rivan)

JAKARTA - Mata Aprilia Manganang berair saat mengikuti persidangan pergantian identitas secara virtual pada Jumat (19/3/2021). Pipinya basah dengan air mata sembari menyaksikan dengan seksama jalannya persidangan secara virtual di Pengadilan Negeri Tondano, Minahasa, Sulawesi Selatan.

Aprilia turut didampingi kedua orang tuanya pun hadir dalam sidang tersebut. Mereka menjalani sidang virtual itu di Markas Besar TNI, ditemani Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa. 

Baca juga: Sambil Menangis, Ini Janji Aprilia Manganang Setelah Dinyatakan sebagai Laki-Laki

Dalam persidangan yang menghadirkan kedua orang tuanya sebagai saksi serta ahli bedah dan ahli kejiwaan dari TNI, Aprilia juga terlihat tegang dan serius. Saat sidang diskors, Aprilia lantas menitikkan air mata. Ia mengaku sangat senang dan bersyukur karena kini telah menjadi laki-laki seutuhnya.

Aprilia Manganang mengikuti persidangan (Foto: Okezone/Rivan)

Ketika hampir menangis, hakim persidangan meminta Aprilia untuk menahan air matanya. Hakim sidang menyarankan Aprilia jangan sampai menangis karena kini telah menjadi laki-laki sejati.

Baca juga: Terlihat Tegang, Begini Penampilan Gagah Aprilia Manganang dalam Sidang Pergantian Identitas

"Saya sangat senang karena kini telah menjadi laki-laki. Saya juga bersyukur karena selama 28 tahun saya sebagai perempuan, saya mampu melaluinya dengan baik," Kata Aprilia, Jumat (19/3/2021).

Aprilia kini dikabarkan telah mengajukan nama baru, yakni Aprilio Perkasa Manganang. Dalam persidangan diketahui Aprilia memang lelaki tulen sebab tak ada satu pun hal yang ada diri Aprilia yang membuatnya menjadi seorang perempuan.

"Ketika dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, kami tak temukan vagina dan rahim. Bahkan selama ini Aprilia tidak pernah mengalami menstruasi yang pada umumnya dirasakan setiap wanita," tambah ahli bedah dari TNI, Guntur.

"Di dalam diri Aprilia kami justru menemukan prostat yang seharusnya hanya dimiliki oleh laki-laki, " Tambah Guntur.

Aprilia Manganang mengenakan PDH (Foto: Okezone/Rivan)

Sampai saat ini, persidangan masih berlangsung dan hakim belum mengetuk palu untuk memutuskan pergantian identitas diri dari aprilia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini