5 Atlet Ini Putuskan Jadi Mualaf Ketika Sudah Miliki Nama Besar, Nomor 1 dari Indonesia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 Maret 2021 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 14 43 2377501 5-atlet-ini-putuskan-jadi-mualaf-ketika-sudah-miliki-nama-besar-nomor-1-dari-indonesia-G9eUoWFRgt.jpg Lindswell Kwok (Foto: Instagram/@lindswell_k)

KISAH para atlet yang memutuskan menjadi mualaf telah membuat hal yang sangat berpengaruh dalam hidupnya. Pasalnya, ini merupakan bagian dari kepercayaan yang akan mereka anut dalam kehidupannya.

Bahkan beberapa dari mereka membuat keputusan besar tersebut saat sudah memiliki nama besar. Berikut lima atlet di dunia yang memilih menjadi mualaf ketika publik telah mengenal mereka sebagai atlet berprestasi.

5. Kareem Abdul Jabbar

Pebasket Kareem Abdul Jabbar diketahui pernah mendapat sorotan besar dari publik karena membuat keputusan besar dalam hidupnya. Pemain kelahiran New York 16 April 1947 itu memutuskan menjadi seorang mualaf pada 1971.

Keputusan itu diambil tetap sehari setelah meraih gelar juara NBA bersama Milwaukee Bucks. Keputusan itu dibarengi dengan perubahan namanya dari Ferdinand Lewis Alcindor menjadi Kareem Abdul Jabbar.

Kareem Abdul-Jabar

4. Mike Tyson

Banyak cerita tentang Mike Tyson menjadi mualaf saat masuk penjara pada 1992-1995 karena kasus pemerkosaan. Namun, Tyson mengklarifikasi bahwa ia telah memeluk agama Islam sebelum masuk penjara.

Mike Tyson telah merasakan indahnya Islam. Bahkan petinju asal Amerika Serikat itu merasa bersyukur telah memutuskan berpindah keyakina dengan memeluk agama Islam.

Mike Tyson

3. Wayne Parnell

Wayne Parnell merupakan atlet kriket yang memutuskan menjadi mualaf. Keputusan Parnell memeluk Islam ia umumkan pada 2011, yang mana hal itu sempat membuat heboh.

Parnell tidak memungkiri bahwa Islam masih sering dipandang sebagai agama yang negatif, utamanya di mata masyarakat Barat. Namun, Parnell ketika ia kini menjadi seorang muslim, ia dengan penuh semangat melakukan dakwah.

Wayne Parnell

2. Wilhelm Ott

Petarung MMA (Mix Martial Arts) asal Austria, Wilhelm Ott, mengambil keputusan besar dalam kehidupannya dengan menjadi mualaf pada 16 April 2020. Sejak itu, kehidupan Wilhelm Ott menjadi lebih baik ketimbang sebelumnya.

Keputusannya menjadi mualaf pun membuat sang istri, Michelle Birringer, untuk ikut menjadi mualaf. Wilhelm Ott dan Michelle Birringer pun menikah ulang agar hubungan mereka sah secara Islam.

Wilhelm Ott

1. Lindswell Kwok

Lindswell Kwok adalah salah satu atlet Indonesia yang memantapkan diri untuk menjadi mualaf. Mantan atlet wushu Indonesia itu mulai menunjukkan jati dirinya sebagai seorang muslim setelah Asian Games 2018 selesai.

Lindswell Kwok awalnya beragama Buddha. Akan tetapi, lingkungan pertemanan atlet menuntun wanita berjuluk Ratu Wushu Indonesia itu untuk mengenal Islam.

Lindswell Kwok

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini