5 Prestasi Aprilia Manganang di Dunia Voli, dari Nasional hingga Internasional

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 12:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 43 2376570 5-prestasi-aprilia-manganang-di-dunia-voli-dari-nasional-hingga-internasional-xnxiNp2Ymb.jpg Aprilia Manganang (Foto: Instagram/@manganang92)

MANTAN pevoli Tanah Air, Aprilia Manganang telah diumumkan sebagai seorang pria. Namun begitu, menjadi sebuah kabar mengejutkan karena selama ini Aprilia diketahui sebagai wanita karena bermain untuk tim voli putri.

Bahkan ia telah mencapai prestasi gemilang dari kiprahnya sebagai pevoli putri. Berbagai prestasi mampu ia raih baik dari level nasional hingga internasional. Begitu pula saat ia membela Timnas voli putri Indonesia di kancah internasional.

Lalu apa saja prestasi yang berhasil diraih Aprilia Manganang bersama tim voli putri. Berikut lima prestasi pria asal Sulawesi Utara tersebut.

5. 3 Kali Jadi MVP Proliga

Sebagai pemain ternama di Indonesia, Aprilia berhasil menorehkan prestasi di ajang nasional yakni Proliga. Ia pun tercatat telah memenangkan gelar pemain putri terbaik (MVP) Proliga sebanyak tiga kali pada musim 2016, 2017, dan 2019.

Aprilia Manganang

4. Raih 4 Gelar Juara Proliga

Tak hanya meraih kesuksesan pada level individu, ia juga tercatat meraih keberhasilan bersama tim yang ia bela. Pada ajang Proliga, Aprilia berhasil memenangkan empat gelar Proliga. Tiga diantaranya bersama tim putri Jakarta Electric PLN (2015, 2016, 2017), dan satu lagi bersama Jakarta PGN Popsivo Polwan (2019).

Aprilia Manganang

3. Main di Thailand

Tak hanya dalam negeri, Aprilia juga sempat bersinar di level internasional saat bergabung dengan klub asal Thailand, Generali Supreme Chonburi E-Tech. Bersama klub tersebut, Aprilia berhasil menjuarai Thai-Denmark Super League 2019.

Aprilia Manganang

2. Raih Medali di SEA Games 2015 dan 2017

Untuk level Timnas voli Indonesia, kiprah Aprilia tak kalah mentereng. Ia juga masuk dalam skuad Timnas voli putri Indonesi.,Pada level SEA Games, Aprilia berhasil membawa Timnas voli putri Indonesia meraih medali di ajang SEA Games. Pada 2015 sukses memboyong medali perunggu, sedangkan pada 2017 meraih medali perak.

Aprilia Manganang

1. Raih MVP di Liga Bola Voli Thailand

Penghargaan individu ternyata tak hanya diraih Aprilia dalam level nasional. Pada tingkat internasional, Aprilia juga berbicara. Selain itu ia juga menyabet titel MVP di Thai-Denmark Super League 2019 bersama Generali Supreme Choburi E-Tech.

Aprilia Manganang

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini