Jadi Petenis Berperingkat Satu Terlama, Novak Djokovic: Luar Biasa

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 09 Maret 2021 11:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 09 40 2374764 jadi-petenis-berperingkat-satu-terlama-novak-djokovic-luar-biasa-icrHGpJwpv.jpg Novak Djokovic (Foto: Reuters)

PETENIS asal Serbia, Novak Djokovic, mencatatkan rekor fantastis . Dia adalah petenis yang menempati peringkat satu dunia terlama sepanjang sejarah tenis, yaitu melewati 331 pekan di puncak.

Novak Djokovic melewati rekor sebelumnya yang diukir oleh Roger Federer. Sekadar informasi, Roger Federer berada di peringkat satu dunia selama 330 pekan.

Novak Djokovic (Foto: ATP Tour)

Meski mencatatkan rekor fantastis, Novak Djokovic tidak terlalu menyadarinya. Dia baru benar-benar merasakan betapa spesialnya hari, waktu dia memecahkan rekor Roger Federer, ketika menerima ucapan selamat dari keluarga, kerabat, dan teman-temannya.

Banyak pihak yang memberikan ucapan selamat kepada Novak Djokovic, menandakan betapa luar biasanya rekor itu. Petenis berumur 33 tahun itu pun bersyukur atas keberhasilannya saat ini.

BACA JUGA: Novak Djokovic Jadi Petenis Berperingkat Satu Terlama Sepanjang Sejarah

“Itu (rekor) sangat luar biasa tentunya. Saya begitu bahagia. Pagi ini, saya melakukan aktivitas biasa. Saya tahu ini hari spesial, tetapi tidak benar-benar menyadarinya hingga saya menerima banyak telepon dan pesan dari orang-orang penting dalam hidup saya, teman-teman dari seluruh dunia,” ujar Djokovic, dalam wawancara eksklusif dengan MNC Media secara virtual, Selasa (9/3/2021).

BACA JUGA: Djokovic Juara Australia Open 2021, Andy Murray: Dominasi The Big Three Belum Terhentikan

“Melihat keluarga saya dan orang-orang memberikan selamat, membuat ini menjadi lebih luar biasa. Energinya begitu luar biasa di Beogard, Serbia, tempat saya berada sekarang. Saya tidak bisa lebih bersyukur atas pengalaman ini,” tuturnya.

Rekor itu dicatatkan Novak Djokovic setelah mengukir prestasi gemilang di Australia Open 2021. Dia menjadi juara usai mengalahkan wakil Rusia, Daniil Medvedev, dengan skor 7-5, 6-2, dan 6-2 di Rod Laver Arena, Melbourne, Minggu 21 Februari 2021.

Petenis berumur 33 tahun itu mampu mempertahankan gelar juara miliknya yang diraih pada tahun lalu. Sekadar informasi, Australia Open merupakan turnamen grand slam yang paling sering dimenangkan Djokovic, yaitu sembilan kali.

Novak Djokovic (Foto: ATP Tour)

Novak Djokovic total telah meraih 18 gelar juara grand slam. Torehannya cuma kalah dari Roger Federer dan Rafael Nadal yang telah mengoleksi 20 gelar juara grand slam.

Namun, peluang Novak Djokovic untuk melewati pencapaian dari dua rivalnya itu cukup besar. Sebab, dia tengah berada dalam momen terbaik dalam kariernya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini