Khabib Nurmagomedov Dapat Wejangan dari Ibrahimovic, Begini Isinya

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 05 Maret 2021 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 43 2373094 khabib-nurmagomedov-dapat-wejangan-dari-ibrahimovic-begini-isinya-o39DjUTvHW.JPG Khabib Nurmagomedov bertopang dagu (Foto: Reuters/Noah K Murray)

ABU DHABI – Kedekatan Khabib Nurmagomedov dengan pesepakbola sudah bukan rahasia lagi. Belum lama ini, The Eagle mengunggah video suara (voice note) dari Zlatan Ibrahimovic jelang duel melawan Justin Gaethje pada Oktober 2020.

Jelang pertarungan di Abu Dhabi tersebut, Khabib Nurmagomedov mendapat dukungan penuh dari idola sekaligus salah satu teman dekatnya, Cristiano Ronaldo. CR7 berani menyebut Khabib bakal menang atas Gaethje pada salah satu sesi live di Instagram.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Takut Putra Sulungnya Tak Bisa Sukses sebagai Pesepakbola

Dukungan serupa datang dari pesepakbola lainnya, Zlatan Ibrahimovic. Berbeda dengan Ronaldo, pesepakbola asal Swedia itu adalah pengagum berat Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov mendengar pesan dari Zlatan Ibrahimovic (Foto: Instagram/@sava9)

Saking kagumnya, Zlatan Ibrahimovic sampai mengirim pesan dukungan kepada Khabib Nurmagomedov lewat layanan pesan suara. Kepada petarung berusia 32 tahun itu, Ibracadabra berpesan untuk selalu percaya pada diri sendiri.

Baca juga: Soal Rumor Bakal Hadapi St-Pierre, Begini Komentar Khabib Nurmagomedov

“Jika Anda merasa muda, maka Anda muda. Jika Anda berlatih keras, Anda berlatih keras. Jika Anda tahu lebih baik dari semua orang, Anda lebih baik dari semua orang,” ujar Zlatan Ibrahimovic, dikutip dari Russia Today, Jumat (5/3/2021).

“Anda harus melakukannya. Orang-orang akan berbicara apa pun ketika Anda nomor satu. Mereka hanya ingin menemukan sesuatu yang melemahkan Anda. Selalu sama,” imbuh pesepakbola berusia 39 tahun tersebut.

Selepas duel dengan Justin Gaethje itu, Khabib Nurmagomedov menyatakan pensiun. Menariknya, ia malah mengungkapkan keinginan untuk menjadi seorang pesepakbola profesional!

Gayung bersambut pada akhir Januari 2021. Klub divisi ketiga Liga Rusia, FC Kamaz, sempat menawarinya kontrak profesional. Namun, tidak ada kejelasan kabar dari tawaran tersebut.

Khabib Nurmagomedov berkawan dekat dengan Cristiano Ronaldo

Khabib sendiri pernah terlihat menonton pertandingan sepakbola dari tribun Stadion Camp Nou, markas Barcelona. Ia datang atas undangan Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, untuk laga leg I 16 Besar Liga Champions 2020-2021, pertengahan Februari silam.

Lelaki kelahiran Sil’di itu memang dikenal punya hubungan yang dekat dengan Nasser Al-Khelaifi. Sebagai pendukung Real Madrid, Khabib Nurmagomedov jelas senang melihat PSG menghancurkan Barcelona 4-1 di kandang lawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini