UFC 259: Israel Adesanya Tunduk di Hadapan Jan Blachowicz

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 43 2373732 ufc-259-israel-adesanya-tunduk-di-hadapan-jan-blachowicz-PVO5W5wYv9.jpg Israel Adesanya vs Jan Blachowicz (Foto: Twitter/@ufc)

LAS VEGAS – Juara kelas menengah, Israel Adesanya, berusaha untuk melengkapi prestasinya dengan merebut sabuk juara kelas berat ringan dari Jan Blachowicz. Mereka beradu kekuatan dalam UFC 259 yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/3/2021), siang WIB.

Pertarungan digelar tanpa penonton, tetapi kedua petarung tetap menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Ronde pertama berjalan dengan tempo lambat karena Adesanya dan Blachowicz berusaha untuk membaca gerakan masing-masing.

Israel Adesanya vs Jan Blachowicz (Foto: Twitter/@ufc)

Adesanya dan Blachowicz hanya saling melepaskan pukulan dan tendangan untuk mengetahui gerakan dari lawannya. Saat ronde pertama berakhir, kedua petarung tidak mendapatkan luka yang parah.

Intensitas pertarungan meningkat pada ronde kedua. Adesanya mulai mengincar kepala Blachowicz dengan tendangan-tendangannya. Akan tetapi, kombinasi pukulan dan tendangan Blachowicz juga mengenai tubuh Adesanya.

Adesanya sempat kehilangan keseimbangan hingga terjatuh, tetapi momen itu tidak bisa dimanfaatkan Blachowicz dengan baik. Ronde kedua pun berakhir tanpa adanya petarung yang menyerah di dalam oktagon.

BACA JUGA: Soal Rumor Bakal Hadapi St-Pierre, Begini Komentar Khabib Nurmagomedov

Blachowicz memulai ronde ketiga dengan agresif. Kombinasi pukulan dan tendangan Blachowicz memojokkan Adesanya ke sudut oktagon. Blachowicz mencoba untuk mengunci leher Adesanya, tetapi The Last Stylebender –julukan Adesanya– mampu melepaskan diri.

Adesanya pun membalas Blachowicz dengan pukulan ke wajah yang beberapa tepat sasaran. Pertarungan pun menjadi lebih sengit jelang berakhirnya ronde ketiga. Adesanya dan Blachowicz saling jual beli pukulan untuk menjatuhkan satu sama lain, tetapi kedua petarung tetap berdiri saat ronde ketiga berakhir.

Adesanya dan Blachowicz memulai ronde keempat dengan jual beli pukulan. Blachowicz pun mampu menjatuhkan Adesanya ke atas matras oktagon dengan memanfaatkan berat tubuhnya. Pergulatan pun dimulai sejak saat itu.

BACA JUGA: Khabib Nurmagomedov Dapat Wejangan dari Ibrahimovic, Begini Isinya

Meski begitu, Blachowicz tidak bisa menghabisi Adesanya. Adesanya cukup lihai untuk menghindari pukulan dan kuncian dari Blachowicz. Ronde keempat pun berakhir tanpa pemenang.

BACA JUGA: Lihat Duel MMA Indonesia, Petarung UFC Kamaru Usman Tertawa

Pertarungan pun memasuki ronde penentuan. Adesanya mengambil inisiatif serangan lebih dulu dengan melepaskan beberapa pukulan ke wajah Blachowicz. Akan tetapi, Blachowicz justru mampu menjatuhkan Adesanya, seperti ronde keempat.

Pergulatan ini tampak cukup melelahkan untuk Adesanya. Petarung asal Nigeria itu tidak selihai sebelumnya saat menghindari pukulan Blachowicz. Hal itu membuat Blachowicz mampu melepaskan pukulan-pukulan keras ke wajah Adesanya tepat sebelum ronde kelima berakhir.

Setelah melalui lima ronde melelahkan, Blachowicz keluar sebagai pemenang dalam pertarungan itu berdasarkan keputusan juri. Petarung asal Polandia itu mengajari Adesanya arti dari kelas berat ringan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini