Sosok Mohammad Ahsan di Mata sang Istri: Saleh

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 40 2371968 sosok-mohammad-ahsan-di-mata-sang-istri-saleh-bvYBPcAFAT.jpg Mohammad Ahsan (Foto: Instagram/@king.chayra)

MOHAMMAD Ahsan adalah salah satu pebulu tangkis andalan Indonesia di sektor ganda putra. Duet Ahsan dengan Hendra Setiawan sering mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

Alhasil, segala sisi kehidupan Ahsan menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah sosok Ahsan di mata sang istri, Christine Novitania. Menurut Christine, Ahsan adalah pribadi yang saleh.

Mohammad Ahsan dan Christine Novitania (Foto: Instagram/@just.itinee)

Christine menyatakan, bahwa Ahsan adalah sosok yang sabar dan taat dalam menjalankan perintah Allah SWT. Dia pun mengakku selalu merindukan Ahsan ketika sang suami bertanding ke luar negeri.

“Babah -sapaan Christine kepada Ahsan- adalah sosok yang sabar dan taat dalam menjalankan perintah Allah. Jika Babah sedang bertanding ke luar negeri, memang kami rindu. Meski begitu, kami menyadari Babah tidak sekadar bertanding, itu memang pekerjaan beliau,” ujar Christine, mengutip dari buku Kiprah Ahsan-Hendra, Kamis (4/3/2021).

BACA JUGA: Cara Mohammad Ahsan Perdalam Ajaran Agama Islam

“Untuk itu, kami selalu mendoakan Babah agar diberikan kesehatan dan menang di setiap pertandingan. Akan tetapi, kalaupun kalah, itu bukan masalah bagi kami,” tuturnya.

BACA JUGA: 5 Pebulu Tangkis Muslim Indonesia Ini Memilih untuk Berhijrah, Siapa Saja?

Perjalanan hijrah Ahsan dimulai pada akhir 2015 ketika sedang tampil di Taiwan Open 2015. Sepulang dari Taiwan, penampilan Ahsan mulai berubah pada turnamen-turnamen berikutnya. Salah satu perubahan Ahsan adalah dia mengenakan legging hitam untuk menutupi auratnya ketika bertanding.

Ahsan pun mulai mendalami Islam dengan mengikuti pengajian di masjid dekat rumahnya. Selain pengajian, Ahsan juga belajar Islam melalui buku dan artikel di internet.

“Saya ikut pengajian di masjih dekat rumah. Saya juga menambah pengetahuan dari membaca, baik buku-buku Islami atau pun artikel Islami di internet,” tutur Ahsan.

Mohammad Ahsan (Foto: Instagram/@king.chayra)

Ahsan berusaha untuk menjalankan perintah Allah semaksimal mungkin. Dia pun bersyukur jika ada yang mengikuti perbuatan-perbuatan baiknya. Menurut Ahsan, itu akan menjadi amal jariah baginya.

“Saya berusaha menjalankan apa yang saya bisa. Jika ada yang mengikuti saya, Alhamdulillah itu baik, menjadi amal jariah bagi saya,” ujar Ahsan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini