Morbidelli Anggap Valentino Rossi Kawan Sekaligus Rival

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 06:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 38 2371239 morbidelli-anggap-valentino-rossi-kawan-sekaligus-rival-gorIR1u6bK.jpg Valentino Rossi bersama Franco Morbidelli akan bersaing (Foto: MotoGP)

ROMA – Duet menarik bakal terlihat di Tim Petronas Yamaha SRT pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Pasalnya, Valentino Rossi dan Franco Morbidelli punya sejarah panjang sebagai teman sekaligus guru dan murid. Namun, di saat bersamaan, keduanya juga rival di atas lintasan.

Bergabungnya Valentino Rossi ke Tim Petronas Yamaha SRT pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 disambut baik oleh Franco Morbidelli. The Doctor adalah orang yang berjasa pada perkembangan kariernya di dunia balap motor.

Baca juga: Razlan Razali Yakin Duet Valentino Rossi dan Morbidelli Bakal Adem Ayem

Pembalap yang akrab disapa Franky itu merupakan salah satu murid pertama dari Akademi Balap VR46. Hubungan Franco Morbidelli dan Valentino Rossi bukan sekadar guru dan murid, tetapi bisa dibilang sahabat di luar lintasan.

Franco Morbidelli berfoto di samping motor (Foto: MotoGP)

Di sisi lain, dunia balap mengenal adagium rival pertama adalah rekan setim. Franco Morbidelli tahu betul mengenai ujar-ujar tersebut.

Baca juga: Razlan Razali: Franco Morbidelli Seniman di MotoGP

Pria berkebangsaan Italia itu yakin hubungannya dengan Valentino Rossi tidak akan rusak sekali pun kini menjadi rival. Franco Morbidelli berjanji untuk menjadi kawan sekaligus rival terberat Rossifumi di atas lintasan balap.

“Mungkin dalam satu momen dan situasi, saya akan melihatnya sebagai orang pertama yang harus dikalahkan dan dalam lima menit kemudian, saya melihatnya sebagai teman atau salah satu teman,” papar Franco Morbidelli, disadur dari Motorsport, Rabu (3/3/2021).

Lebih lanjut, pembalap berusia 26 tahun itu mengungkit nilai yang lebih luhur dibandingkan persaingan di lintasan, yakni persahabatan serta saling mengasihi. Baginya, sisi kemanusiaan jauh lebih berharga ketimbang persaingan.

“Memang, saya akan tetap membalap dengannya seperti biasa. Tidak ada yang akan berubah,” urai Franco Morbidelli.

Franco Morbidelli bersama Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

“Tentu saja, kami berjuang untuk sesuatu yang besar, tetapi harus ingat bahwa tidak ada yang lebih besar dari pertemanan, cinta, dan hal-hal semacamnya,” tukas pembalap berdarah Brasil tersebut.

Patut dinanti bagaimana kelanjutan rivalitas internal antara Valentino Rossi dengan Franco Morbidelli. Semoga saja panasnya persaingan tidak sampai membuat hubungan persahabatan yang selama ini terjalin, retak lalu rusak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini