Razlan Razali: Franco Morbidelli Seniman di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 38 2371104 razlan-razali-franco-morbidelli-seniman-di-motogp-NLL9gZYbuJ.jpg Franco Morbidelli. (Foto: MotoGP)

KUALA LUMPUR – Kepala Tim Petronas SRT, Razlan Razali, melayangkan pujian setinggi langit kepada Franco Morbidelli. Dia menyebut Franco Morbidelli sebagai seorang seniman di MotoGP.

Morbidelli memang menunjukkan kiprah luar biasa di MotoGP, terlebih pada musim 2020. Tak dijagokan untuk bersaing memperbeutkan gelar juara, dia berhasil tampil di luar ekspektasi.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

Morbidelli secara mengejutkan dapat bersaing memperebutkan podium hingga kemenangan di banyak balapan. Alhasil, dia pun menyandang status sebagai runner-up di MotoGP 2020.

BACA JUGA: Morbidelli Yakin Duetnya dengan Valentino Rossi Bisa Jadi Ancaman di MotoGP 2021

Razali sendiri mengakui bahwa pencapaian yang diukir Morbidelli di luar ekspektasi Petronas. Karena itu, pujian setinggi langit sangat wajib diberikan kepada Morbidelli.

Terlepas dari aksinya yang fantastis di atas sirkuit, Morbidelli juga dinilai punya karakter yang baik secara pribadi. Dia selalu berusaha menjadi dirinya sendiri saat berhadapan dengan siapa pun. Kondisi ini membuat Razali memuji Morbidelli seperti seniman yang punya ciri khas khusus dalam dirinya.

"Franky (Morbidelli) seperti seorang seniman, cara dia berbicara, dia selalu menunjukkan jati dirinya sendiri. Seperti pelukis atau musisi, dia adalah seniman di motor sport, dengan roda dua," ujar Razali, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (2/3/2021).

“Senang sekali bisa berbicara dengannya. Dia sangat tenang dan juga memiliki pandangan yang sangat baik tentang kehidupan secara umum,” lanjutnya.

Valentino Rossi dan Franco Morbidelli

“Pria yang sangat baik, tetapi di lintasan dia sekuat dan seagresif pembalap lain,” jekas Razali.

Kinerja apik Morbidelli pun dipercaya Razali akan berlanjut ke gelaran MotoGP 2021. Musim ini, ia bahkan ditargetkan bisa memperebutkan gelar juara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini