Soal Kans Ikut Perburuan Gelar Juara MotoGP, Begini Jawaban Alex Marquez

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 38 2369473 soal-kans-ikut-perburuan-gelar-juara-motogp-begini-jawaban-alex-marquez-J5Vguti1M6.jpg Alex Marquez (Foto: Twitter/@alexmarquez73)

ANDORRA – Pembalap Tim LCR Honda, Alex Marquez, memberikan komentar soal kansnya ikut dalam perburuan titel Juara dunia MotoGP musim 2021. Alex pun mengaku bakal bersikap realistis mengenai kansnya menjuarai MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Alex memang menjadi pembalap yang direkrut oleh manajemen Tim Honda sebagai pembalap mereka di MotoGP 2020. Alex dipilih sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.

Alex Marquez

Kiprah Alex bersama Tim Honda sendiri memang sempat diawali dengan performa kurang meyakinkan. Bahkan juara dunia Moto2 2019 tersebut sempat kesulitan untuk bisa meraih podium di MotoGP musim ini.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Alex pun berhasil menunjukkan performa yang mengesankan bersama Tim Honda. Bahkan, pembalap berusia 24 tahun tersebut mampu mengklaim dua podium kedua ketika tampil di MotoGP Prancis dan Aragon 2020.

Baca Juga: Honda Babak Belur di MotoGP 2020, Marquez: Mereka Keluar Jalur

Kondisi tersebut pun lantas membuat nama Alex menjadi salah satu pembalap yang cukup diunggulkan untuk bisa terlibat dalam persaingan jadi juara dunia MotoGP 2021. Meski pada MotoGP 2021, status Alex bakal berubah dari pembalap pabrikan menjadi rider tim satelit.

Alex sendiri lantas coba memberikan komentar mengenai peluangnya dalam perburuan titel juara dunia MotoGP 2021. Pembalap berjuluk El Pistolero tersebut mengaku bakal bersikap realistis terkait kansnya menjuarai MotoGP musim ini.

“Pada saat menjalani balapan pertama nanti, Anda bisa saja memikirkan gelar, tapi Anda harus tetap berlatih keras saat di rumah dan menjaga motivasi,” jelas Alex, sebagaimana dilaporkan oleh Marca, Sabtu (27/2/2021).

“Entah realistis atau tidak, akan selalu ada impian jadi juara, dan Anda pasti bertanya-tanya, 'Bagaimana jika saya jadi juara?' Tentu hal itu bisa saja terjadi, dan hal inilah yang saya inginkan tiap tahun,” sambung pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Alex Marquez

“Akan tetapi saya ingin mencoba untuk bisa bersikap realistis mengenai target masa sekarang. Jadi, tahun ini target saya bukan gelar, karena dengan seperti itu berarti saya justru membodohi diri saya sendiri.”

Baca Juga: Jelang Kendarai Motor Honda di MotoGP 2021, Pol Dapat Bocoran dari Alex Marquez

“Saya hanya ingin cari kemajuan secara bertahap, konsisten di posisi tujuh besar, dan memperbaiki kualifikasi. Namun, jika situasinya tak biasa, seperti tahun lalu, di mana banyak hal aneh terjadi, Anda harus siap menghadapi apa pun,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini