Kabar Meninggalnya Pemilik Tim MotoGP Fausto Gresini Dibantah sang Anak

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 38 2366727 kabar-meninggalnya-pemilik-tim-motogp-fausto-gresini-dibantah-sang-anak-GHzH7C6f5e.jpg Fausto Gresini dan Marco Simoncelli. (Foto: Reuters)

MADRID – Kabar meninggalnya mantan pembalap sekaligus salah satu pemilik tim di MotoGP, Fausto Gresini, menggemparkan masyarakat dunia sejak Senin 22 Februari 2021 malam. Tetapi, putra dari Fausto Gresini, Lorenzo Gresini, dengan sigap langsung angkat bicara dan membantah kabar dukacita tersebut.

Pada Senin malam, berita soal meninggalnya Fausto Gresini memang menyebar luas di media sosial. Rumor ini muncul di tengah kondisi sang juara dunia 125 cc pada 1985 dan 1987 itu tengah berada dalam kondisi yang kesehatan yang tak baik akibat terjangkit virus Covid-19.

Fausto Gresini

Dalam beberapa hari terakhir, sebuah laporan bahkan menyebut bahwa kondisi kesehatan Fausto Gresini semakin mengkhawatirkan. Pemilik tim Aprilia Gresini itu bahkan harus menjalani perawatan intensif sejak 27 Desember 2020.

Tetapi pada Senin malam, media-media di Italia ramai memberitakan bahwa Fausto Gresini telah meninggal dunia. Kabar ini pun sontak langsung dibantah oleh putranya dan juga pihak tim Gresini Racing.

BACA JUGA: Dukungan Repsol Honda untuk Marc Marquez Tak Pernah Putus

Lorenzo Gresini sendiri menyatakan bahwa kondisi ayahnya memang sangat mengkhawatirkan saat ini. Tapi, dia percaya masih ada harapan bagi Fausto Gresini untuk kembali sehat. Lorenzo sendiri geram karena pihak media menyebarkan berita tersebut tanpa memint konfirmasi dari pihak keluarga ataupun tim.

BACA JUGA: Marc Marquez Pastikan Diri Absen dalam Tes Pramusim MotoGP 2021 di Qatar

“Kondisi ayah saya sangat serius. Tapi, masih ada harapan. Dia tidak akan meninggal hari ini,” tulis Lorenzo Gresini dalam unggahan di akun Facebook miliknya.

"Saya ingin berterima kasih kepada media karena sangat bijaksana dalam mengomunikasikan dan menyebarkan berita yang belum diverifikasi, mereka benar-benar burung nasar (burung pemakan bangkai)," lanjutnya.

Fausto Gresini sendiri sudah cukup lama berjuang menyembuhkan diri dari paparan virus Covid-19. Ia terpapar virus tersebut sejak akhir Desember. Pada 19 Februari 2021, sebuah laporan dari tim medis menyebut bahwa Fausto Gresini berada dalam dalam kondisi kritis.

Pemilik tim di kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP itu dikabarkan mengalami komplikasi dalam proses pemulihannya. Kala itu, pihak dokter yang menangani Fausto Gresini turut memberikan penjelasan soal kondisi sang pemilik tim MotoGP tersebut.

Fausto Gresini bersama pembalap di tim Aprilia Gresini

“Fausto Gresini masih di unit perawatan intensif karena mengalami kesulitan bernapas yang parah akibat infeksi Covid-19 terus berlanjut. Sayangnya, komplikasi telah muncul yang saat ini memberikan gambaran klinis yang serius,” jelas dokter yang menangani Fausto Gresini, Dr Nicola Cilloni, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

“Para tenaga medis terus merawatnya dengan intensitas setinggi mungkin dengan harapan fungsi organ yang rusak parah bisa pulih. Dia dibantu oleh ventilator dan berada dalam keadaan koma,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini