Marc Marquez Pastikan Diri Absen dalam Tes Pramusim MotoGP 2021 di Qatar

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 10:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 38 2366692 marc-marquez-pastikan-diri-absen-di-tes-pramusim-motogp-2021-di-qatar-LBz5lLpRgj.jpg Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya menjawab teka-teki kehadirannya di tes pramusim MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Qatar pada bulan depan. Ia memastikan takkan ambil bagian dalam tes tersebut lantaran kondisi yang masih dalam pemulihan cedera.

Kehadiran Marc Marquez di pentas MotoGP 2021 memang terus menjadi teka-teki. Sebab, kondisinya sendiri masih belum sepenuhnya pulih dari cedera parah pada lengan kanannya.

Marc Marquez

Padahal, gelaran MotoGP 2021 sendiri diketahui akan segera bergulir. Musim ini akan diawali dengan tes pramusim yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, sejak 5 Maret 2021.

Setelah itu, balapan seri perdana MotoGP 2021 juga rencananya akan digelar di Qatar. Dalam jadwal sementara MotoGP 2021 yang dirilis Dorna Sports, sebagai promotor MotoGP, balapan MotoGP Qatar 2021 rencanaya digelar pada 28 Maret 2021.

BACA JUGA: Dukungan Repsol Honda untuk Marc Marquez Tak Pernah Putus

Marquez sendiri sejatinya merasa kondisinya sudah jauh lebih baik saat ini ketimbang saat awal-awal mengalami cedera pada tahun lalu. Tetapi untuk bisa kembali balapan dalam waktu dekat, pembalap asal Spanyol itu merasa hal tersebut sulit untuk dilakukan.

BACA JUGA: Repsol Honda Setia Tunggu Marc Marquez Pulih 100%

"Selangkah demi selangkah saya merasa jauh lebih baik dan pemulihannya berjalan baik. Setiap kali saya ke dokter, kami mendapat kabar baik," ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Crash, Selasa (23/2/2021).

"Ini sangat penting karena tahun lalu terasa panjang dan berat. Sekarang, kami hanya mencoba meningkatkannya dengan fisio dan dokter, meningkatkan latihan di rumah," lanjutnya.  

Karena itu, Marquez memastikan absen dalam tes pramusim MotoGP 2021 di Qatar. Ia sendiri tak tahu pasti kapan bisa kembali menjalani balapan karena semuanya membutuhkan pemindaian mendalam dari dokter.

Marc Marquez

"Tapi, saya dan dokter tak tahu kapan akan siap untuk kembali. Tapi yang paling penting adalah setiap minggu saya merasa lebih baik. Saya optimis untuk bisa naik motor secepat mungkin, tapi tidak tahu kapannya. Saya merindukan tim, balapan, adrenalin, dan semuanya,” jelas Marquez.

“Kami akan melihat apakah dibutuhkan satu balapan, dua balapan, setengah musim untuk menjadi Marc yang sama. Saya tidak akan mengikuti tes di Qatar karena saya bertujuan kembali hanya ketika saya 100% fit dan masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini