5 Atlet Terkaya pada 2021, Tak Ada Cristiano Ronaldo Nomor 1 Tembus Rp30,8 Triliun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 43 2361811 5-atlet-terkaya-pada-2021-tak-ada-cristiano-ronaldo-nomor-1-tembus-rp30-8-triliun-TTDkiAACTA.jpeg Michael Jordan (Foto: Essential Sports)

SUDAH menjadi rahasia umum bahwa menjadi atlet profesional bisa membuat seseorang memperoleh banyak uang. Sebab, mereka tidak hanya mendapat pemasukan dari gaji di tim, namun juga saat memenangkan turnamen, dan bayaran dari pihak sponsor.

Banyak orang menganggap Cristiano Ronaldo sebagai salah satu atlet terkaya di dunia karena prestasinya selama ini. Memang pandangan tersebut tidak salah, namun CR7 tidak masuk ke dalam jajaran atlet terkaya di dunia sekarang.

Baca juga: 5 Kisah Atlet Mualaf Paling Menyentuh Hati

Berikut ini adalah lima atlet terkaya yang ada di 2021:

5. Michael Schumacher

Michael Schumacher

Legenda Formula One (F1), Michael Schumacher, memang telah lama pensiun sebagai pembalap, namun bukan berarti ia kini tak punya uang. Diketahui Schumacher memiliki harta kekayaan mencapai 600 juta dolar atau sekira Rp8,4 triliun.

Sebagaimana diketahui, Schumacher merupakan pembalap tersukses di ajang F1 dengan menjadi juara dunia sebanyak tujuh kali. Disinyalir pria berkebangsaan Jerman itu mendapatkan 1 miliar dolar selama berkarier di dunia F1.

4. Earvin ‘Magic’ Johnson Jr

Earvin Magic Johnson Jr

Earvin ‘Magic’ Johnson Jr merupakan salah satu pebasket terbaik yang pernah berlaga di NBA. Selama 13 tahun ia tampil membela LA Lakers sebelum pada akhirnya pada 1996 karena didiagnosis menderita HIV.

Sebagai pebasket hebat, Johnson memiliki pendapatan yang fantastis. Diketahui Johnson memiliki gaji 25 juta dolar saat masih aktif bermain. Selepas pensiun, ia pun membuka usaha dan berinvestasi. Kini, Johnson memiliki kekayaan 600 juta dolar atau sekira Rp8,4 triliun.

3. Tiger Woods

Tiger Woods

Sejak menjadi pegolf profesional pada 1996, Tiger Woods dengan cepat menguasai tur dunia. Tak mengherankan jika pada satu titik Woods pernah dinobatkan sebagai atlet paling kaya di dunia.

Woods sendiri telah diakui sebagai pegolf terbaik yang pernah ada dalam sejarah. Bahkan, sampai saat ini Woods menjadi satu-satunya pegolf yang pernah memecahkan rekor pendapatan sebanyak 100 juta dolar. Disebutkan bahwa saat ini Woods memiliki harta kekayaan 800 juta dolar (Rp11,2 triliun).

2. Ion Tiriac

Ion Tiriac

Nama Ion Tiriac mungkin sangat asing bagi generasi milenial. Tak mengherankan karena Ion Tiriac merupakan atlet tenis dan hoki yang aktif berkarier di medio 1960-an, dan kemudian pensiun pada 1970-an.

Setelah pensiun dari dunia olahraga, Tiriac secara serius mengembangkan bisnisnya hingga menuai sukses besar. Saat ini ia menjalankan Tiriac Group, yang bergerak dan berinvestasi di berbagai sektor seperti real estate dan layanan keuangan. Tiriac punya kekayaan 1,2 miliar dolar (Rp16,8 triliun).

1. Michael Jordan

Michael Jordan

Legenda basket NBA, Michael Jordan, berdiri di puncak sebagai atlet paling kaya di dunia saat ini. Tidak tanggung-tanggung, pria yang dulu terkenal bersama Chicago Bulls itu memiliki kekayaan sebesar 2,2 miliar dolar (Rp30,8 triliun).

Sebagaimana diketahui, selama berkarier sebagai pebasket profesional, nama Jordan benar-benar melesat dengan memenangi enam gelar juara NBA. Jordan pun menerima gaji sebesar 90 juta dolar selama berkarier di NBA. Akan tetapi, sebagian besar harta kekayaan Jordan datang dari sponsor dan investasi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini