Marc Marquez Semakin Siap untuk Comeback

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 14 38 2361896 marc-marquez-semakin-siap-untuk-comeback-8itWNnXSJM.jpg Pembalap Honda, Marc Marquez (Foto: MotoGP)

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat ini masih menjalani masa penyembuhan cedera lengan kanan yang dideritanya. Melalui akun Instagram pribadinya, pembalap berjuluk The Baby Alien itu pun menunjukkan perkembangan yang dimilikinya.

Dalam foto yang diunggahnya, Marquez menunjukkan gambar dirinya yang sedang melakukan latihan rehabilitasi di rumahnya di Cervera. Ia pun menampilkan massa otot yang ada di sekitar bahunya. Bisa dilihat, kondisinya sudah semakin bugar.

Baca juga:Seperti Legenda Lainnya, Marc Marquez Langka

Marc Marquez

“Temukan perbedaannya. Selangkah demi selangkah,” tulis Marquez di akun Instagram-nya tersebut.

Marquez sejatinya berusaha untuk sembuh secepat mungkin agar bisa ikut serta dalam sesi tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, pada Maret mendatang. Lebih penting lagi, Marquez tak ingin kehilangan kesempatan untuk mengikuti seri perdana.

Baca juga: Honda Pernah Coba Hancurkan Valentino Rossi

Meski begitu, juara dunia delapan kali itu tidak akan memaksakan diri. Marquez telah menegaskan bahwa ia baru akan kembali ke lintasan saat kondisinya sudah benar-benar pulih 100 persen.

“Yang jelas, saya takkan kembali sebelum kondisi saya 100 persen. Saya tak pernah cemas soal fakta bahwa saya akan kembali tanpa menjadi rider yang sama,” terang Marquez.

“Itulah alasan mengapa saya menunggu sampai benar-benar pulih. Karena saat saya kembali, saya ingin jadi rider yang sama, tak dipengaruhi oleh lengan saya. Jadi saya harus siap dengan resiko yang ada di depan," lanjutnya.

Marquez sejatinya mendapatkan cedera saat berlaga di seri perdana MotoGP 2020 pada pertengahan Juli tahun lalu. Sejak saat itu, The Baby Alien harus menepi dari lintasan balap dan sudah menjalani operasi sebanyak tiga kali.

Marc Marquez

Dari operasi ketiga, terungkap Marc Marquez mengalami pseudoarthrosis. Kondisi tersebut terjadi ketika tulang tidak mampu memulihkan patahan setelah operasi kedua.

“Tim medis yang dipimpin Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger de Ona, termasuk Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal, dan Andrea Garcia Villanueva, menilai tanda-tanda radiografi dari konsolidasi tulang dan puas dengan kemajuannya,” bunyi keterangan resmi Repsol Honda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini