Seperti Legenda Lainnya, Marc Marquez Langka

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 14 Februari 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 38 2361599 seperti-legenda-lainnya-marc-marquez-langka-nyVtM1Dd1c.jpg Marc Marquez (Foto: Twitter/@MarcMarquez)

SEPANG โ€“ Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menyamakan Marc Marquez (Repsol Honda) dengan Valentino Rossi (Petrons Yamaha SRT) dan dua pembalap yang telah pensiun, Jorge Lorenzo serta Casey Stoner. Menurutnya, Marc Marquez merupakan talenta besar yang jarang ditemukan.

Talenta Marc Marquez langsung ditunjukkansaat debut di MotoGP pada musim 2013. Dia keluar sebagai juara meski berstatus debutan di balapan motor paling elite tersebut.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marc Marquez melanjutkan penampilan apiknya pada musim 2014 dengan kembali menjadi juara. The Baby Alien -julukan Marc Marquez- gagal mempertahankan gelar juara MotoGP pada musim 2015 karena kalah dari Jorge Lorenzo.

BACA JUGA: Dulu Rival, Marc Marquez Siap Duet dengan Pol Espargaro di MotoGP 2021

Namun, setelah kegagalan itu, dominasi Marc Marquez di MotoGP tidak terbendung oleh pembalap mana pun. Pembalap asal Spanyol itu empat tahun beruntun keluar sebagai kampiun MotoGP. Oleh sebab itu, Razlan Razali begitu kagum dengan talenta Marquez.

BACA JUGA: Meski Ada Marc Marquez, Joan Mir Yakin Bisa Juara MotoGP Lagi

"Menurut saya, Marc Marquez adalah talenta besar yang jarang ditemukan, sama seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Casey Stoner," kata Razlan Razali, mengutip dari Speedweek, Minggu (13/2/2021).

Marc Marquez sayangnya gagal total di MotoGP 2020. Cedera parah pada lengan kanan akibat kecelakaan dalam balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020, membuat Marc Marquez harus absen hingga akhir kejuaraan. Gelar juara MotoGP 2020 pun menjadi milik pembalap muda Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Sementara itu, Marc Marquez sudah menjalani tiga operasi untuk menyembuhkan cederanya. Operasi terakhir dijalani The Baby Alien โ€“julukan Marc Marquez โ€“ pada awal Desember 2020.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marc Marquez kini telah memulai proses pemulihannya. Proses pemulihan diprediksi akan membuat Marc Marquez melewatkan beberapa balapan pada awal musim 2021

Jika semua berjalan lancar, Marc Marquez bisa kembali tampil pada musim depan. Akan tetapi, Marc Marquez bisa absen satu musim apabila menjalani operasi keempat untuk pulih total.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini