Kiprah Valentino Rossi di MotoGP 2021 Akan Kembali Suram

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 38 2360217 kiprah-valentino-rossi-di-motogp-2021-akan-kembali-suram-WsYOGlKo61.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

FORLI – Mantan pembalap MotoGP, Loris Reggiani, memprediksi penampilan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) di MotoGP 2021. Dia menilai Valentino Rossi akan kembali terpuruk seperti musim 2020.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi menjalani musim terburuknya di MotoGP pada msuim lalu. The Doctor -julukan Valentino Rossi- finis ke-15 dengan koleksi 66 poin.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Setelah menyelesaikan musim terburuknya, Valentino Rossi berpisah dengan Monster Energy Yamaha karena kontraknya yang habis pada akhir musim lalu tidak diperpanjang. Valentino Rossi pun mengakhiri 15 tahun perjalanannya bersama tim pabrikan Yamaha.

Tim pabrikan Yamaha pun merekrut Fabio Quartararo dari tim satelit mereka, Petronas SRT. Sementara itu, Valentino Rossi bergabung ke Petronas SRT untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Quartararo.

BACA JUGA: Marc Marquez Cedera Parah, Valentino Rossi pun Singgung Dorna

Meski bergabung ke Petronas SRT, Valentino Rossi mendapatkan servis seperti di tim pabrikan Yamaha. Contohnya, dia akan tetap mengendarai motor YZR-M1 versi terbaru di MotoGP 2021.

BACA JUGA: Petronas SRT Optimistis Tatap MotoGP 2021

Hal itu membuat Valentino Rossi diperkirakan bisa berbicara banyak dan membayar kegagalannya musim lalu di MotoGP 2021. Akan tetapi, Loris Reggiani tidak berpikir demikian.

Loris Reggiani menyatakan Valentino Rossi mungkin bisa memenangkan balapan pada musim depan. Akan tetapi, dia pesimistis dengan peluang pembalap berumur 41 tahun itu untuk menjuarai MotoGP 2021.

"Saya tidak berpikir Valentino Rossi akan tampil lebih baik dari musim 2020 meski dia datang dengan motivasi lebih banyak dan yakin akan tampil lebih kompetitif," kata Loris Reggiani, dikutip dari Paddock GP, Kamis (11/2/2021).

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

"Saya tidak melihat dia akan bersaing memperebutkan gelar juara lagi, jika semuanya berjalan lancar. Mungkin dia bisa memenangi sebuah balapan," tuturnya.

Valentino Rossi adalah pembalap tertua di kejuaraan musim depan sehingga banyak yang meragukan kemampuannya. Meski begitu, The Doctor tetap merupakan legenda hidup MotoGP yang berpeluang membuat kejutan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini