Petronas SRT Optimistis Tatap MotoGP 2021

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 38 2360173 petronas-srt-optimistis-tatap-motogp-2021-LY5d1vblui.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli (Foto: Yamaha Racing)

SEPANG – Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johan Stigefelt, menilai Valentino Rossi dan Franco Morbidelli akan memberikan hasil maksimal di MotoGP 2021. Oleh sebab itu, dia optimistis dengan duet guru dan murid tersebut.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi baru saja bergabung ke Petronas SRT. The Doctor -julukan Valentino Rossi- menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan Petronas SRT.

Valentino Rossi (Foto: Twitter/@sepangracing)

Valentino Rossi datang ke Petronas SRT untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Fabio Quartararo. El Diablo -julukan Quartararo- naik kelas ke tim pabrikan Yamaha alias Monster Energy Yamaha. Quartararo adalah pengganti Valentino Rossi yang kontraknya tidak diperpanjang tim pabrikan Yamaha.

BACA JUGA: Awal Musim MotoGP 2021 Penting untuk Valentino Rossi

Keberadaan Valentino Rossi akan menambah kekuatan Petronas SRT karena The Doctor sangat berpengalaman. Valentino Rossi adalah pembalap dengan gelar juara terbanyak yang masih aktif membalap hingga sekarang.

BACA JUGA: Valentino Rossi Tawarkan Stabilitas pada Petronas Yamaha SRT

Sekadar informasi, Petronas SRT baru berlaga di MotoGP dalam tiga musim terakhir ini. Sejak debut pada musim 2018, Petronas SRT mengandalkan Morbidelli dan Quartararo yang tergolong pembalap muda dan minim pengalaman di MotoGP.

Seiring waktu berjalan, kemampuan dan pengalaman Morbidelli serta Quartararo meningkat. Setelah Quartararo naik kelas ke tim pabrikan, Morbidelli akan bekerja sama dengan Valentino Rossi yang kaya pengalaman.

Morbidelli tidak akan kesulitan untuk bekerja sama dengan Valentino Rossi karena The Doctor adalah gurunya. Morbidelli merupakan salah satu jebolan akademi balap milik Valentino Rossi, VR46.

Franco Morbidelli (Foto: Twitter/@frankymorbido)

Stigefelt menyatakan Morbidelli sangat antusias untuk berduet dengan Valentino Rossi pada musim depan. Hubungan guru murid antara dua pembalap asal Italia itu membuat Stigefelt percaya diri menatap MotoGP 2021.

“Relasi Valentino Rossi dengan Franky (Morbidelli) sangat bagus. Benar, dia (Morbidelli) tidak bisa menyembunyikan perasaannya yang agak gugup, bersemangat, pada ide bekerja sama dengan legenda seperti Valentino (Rossi). Akan tetapi, dalam pembicaraan yang kami lakukan sejauh ini, semuanya berjalan dengan sangat baik. Saya pikir semuanya akan baik-baik saja, saya yakin,” kata Stigefelt, mengutip dari Motosan, Kamis (11/2/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini