Puja-puji Ahsan/Hendra, Marcus/Kevin: Kami Banyak Belajar dari Mereka

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 40 2359536 puja-puji-ahsan-hendra-marcus-kevin-kami-banyak-belajar-dari-mereka-FZpD4h9Nbt.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Ganda putra peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menyimpan kekaguman terhadap sang senior yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Hal tersebut mereka sampaikan langsung dalam sebuah video wawancara bersama BWF secara daring.

Meski secara ranking Marcus/Kevin lebih unggul, tetapi mereka tidak bisa melupakan sosok Ahsan/Hendra. Keduanya mengaku banyak memetik pelajaran dari pasangan berjuluk The Daddies itu yang memiliki banyak pengalaman di dunia bulu tangkis.

Baca juga PBSI Umumkan Skuad Indonesia di Jerman Open 2021, Marcus/Kevin Siap Tempur

Salah satu hal yang membuat mereka kagum dengan Ahsan/Hendra adalah tentang komitmen dalam memainkan permainan. Bahkan ketika dalam kondisi yang kurang sempurna, Ahsan/Hendra mampu mengatasinya dengan baik.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Bahkan momen tersebut baru saja terjadi di turnamen seri Asia, ketika Ahsan mengalami cedera betis di babak pertama Toyota Thailand Open 2021. Namun, hal itu tak menghalangi langkah mereka, bahkan mampu melaju hingga babak semifinal.

Baca juga Lama Tidak Bertanding, Marcus/Kevin Masih Rajai Nomor Ganda Putra

“Ya kita banyak belajar dari mereka, mereka kan senior kita, dan banyak pelajaran berharga yang bisa kita petik dari mereka berdua, mereka benar-benar pemain yang cukup komplit,” ungkap Kevin, dalam video yang diunggah dalam akun Twitter BWF, Rabu (10/2/2021).

“Mereka bisa bermain dalam berbagai kondisi, mungkin mereka punya pengalaman yang luar biasa,” tambahnya.

Senada dengan Kevin, Marcus juga mengagumi komitmen tinggi yang dimiliki pasangan peraih tiga kali titel juara dunia tersebut. Bahkan walau telah terbilang sebagai pasangan veteran, Ahsan/Hendra masih bermain apik dan duduk di peringkat dua dunia saat ini.

“Mereka tuh senior banget, mereka mainnya sudah lama banget, mereka punya pengalamannya sangat baik, cara handle tekanan, cara nyari poinnya mereka mengerti banget,” sambung Marcus.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

“Biarpun mereka sudah senior banget tetapi mereka mainnya masih bagus,” imbuhnya.

Bahkan jika berkaca pada kemenangan The Daddies di final All England 2019, kala itu Ahsan mengalami cedera di laga final. Namun dengan gigih, Ahsan/Hendra mampu keluar sebagai juara, dengan menaklukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik asal Malaysia dengan skor 11-21, 21-14, dan 21-12.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini