Kegagalan di Ducati Hantui Valentino Rossi

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 07 Februari 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 38 2357796 kegagalan-di-ducati-hantui-valentino-rossi-bYacePnaeB.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

TAVULLIA Valentino Rossi menyimpan rasa frustrasi atas kegagalannya bersama Ducati di MotoGP. Hal itu diungkapkan oleh mantan mekanik Valentino Rossi, Alex Briggs.

Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi hengkang dari Yamaha ke Ducati pada musim 2011. Pembalap asal Italia itu memilih hengkang setelah terlibat persaingan panas dengan rekan setimnya di Yamaha saat itu, Jorge Lorenzo.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Valentino Rossi pun memiliki target besar bergabung dengan Ducati yang bermarkas di tanah kelahirannya. Banyak pihak pun memprediksi The Doctor -julukan Valentino Rossi- akan sukses bersama Ducati.

Namun, Valentino Rossi justru kesulitan untuk tampil maksimal bersama Ducati. Pengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP itu lebih banyak menjadi pemanis dalam setiap balapan bersama Ducati.

BACA JUGA: Morbidelli Nantikan Kejutan saat Bekerja Bersama Valentino Rossi

Valentino Rossi dan Ducati pun berpisah pada akhir musim 2012. Selama membela Ducati, Valentino Rossi hanya meraih tiga podium yang tidak mencerminkan statusnya sebagai legenda MotoGP. Valentino Rossi pun pulang ke Yamaha setelah itu.

BACA JUGA: Valentino Rossi Akui Yamaha Selamatkan Kariernya

Hasil di luar dugaan itu menghantui Valentino Rossi, menurut Briggs. Mantan mekanik Valentino Rossi itu menyamakan pencapaian di Ducati dengan kegagalan meraih gelar juara MotoGP 2015 bersama Yamaha.

“Sungguh frustrasi tidak bisa meraih kemenangan bersama Ducati. Sama seperti beberapa tahun lalu (2015), ketika kami mampu menang dan akhirnya tidak berhasil menyabet gelar juara dunia," kata Briggs, mengutip dari Motorsport-Total, Minggu (7/2/2021).

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Sementara itu, Valentino Rossi pun sudah berpisah dengan Yamaha pada akhir musim 2020. The Doctor kini bergabung ke tim satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT, dengan kontrak berdurasi satu tahun.

BACA JUGA: Marc Marquez dan Valentino Rossi Spesial karena Punya Naluri Binatang

Namun, Valentino Rossi tidak akan bekerja sama lagi dengan Briggs di garasi Petronas SRT. Meski tanpa Briggs, Valentino Rossi tetap harus tampil apik demi membayar kegagalan pada musim lalu yang mencatatkan pencapaian terburuk dalam karier balap profesionalnya.

BACA JUGA: Mantan Pembalap MotoGP Ini Ramal Masa Depan Valentino Rossi

Jika tidak mampu meraih hasil positif pada musim depan, Valentino Rossi kemungkinan besar akan pensiun dari dunia balap motor. MotoGP 2021 merupakan musim penentuan bagi pembalap berumur 41 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini