Jadi Pembalap Terbaik Yamaha Musim Lalu, Morbidelli Ternyata Sempat Frustrasi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 04:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 38 2357413 jadi-pembalap-terbaik-yamaha-musim-lalu-morbidelli-ternyata-sempat-frustrasi-WmNsvfUM8c.jpg Pembalap Yamaha, Franco Morbidelli (Foto: MotoGP)

ROMA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, tampil sebagai kejutan di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Bagaimana tidak, pasalnya tanpa diprediksi, Morbidelli justru mampu mengakhiri musim dengan menjadi runner-up kejuaraan.

Morbidelli bahkan menjadi pembalap Yamaha yang mampu meraih hasil terbaik. Ia mengalahkan Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Fabio Quartararo yang pada awalnya dijagokan bersaing untuk menjadi juara dunia.

Baca juga: Marc Marquez dan Valentino Rossi Spesial karena Punya Naluri Binatang

Diakui oleh Morbidelli bahwa ia begitu senang dengan tahun yang dilaluinya tersebut. Apalagi, pembalap keturunan Brasil itu mampu meraih kemenangan sebanyak tiga kali, yang mana itu menunjukkan dirinya bisa tampil konsisten.

Fabio Quartararo vs Franco Morbidelli

Kendati demikian, Morbidelli tak memungkiri bahwa ia juga sempat merasakan frustrasi, utamanya pada awal musim. Sebab, dalam empat seri perdana, pembalap jebolan akademi VR46 itu mengalami gagal finis sebanyak dua kali.

Baca juga: Mantan Pembalap MotoGP Ini Ramal Masa Depan Valentino Rossi

“Saya mengalami tahun yang hebat. Saya mengharapkan diri saya untuk meningkat dan mendapatkan hasil yang lebih baik,” jelas Morbidelli, dikutip dari Speedweek, Sabtu (6/2/2021).

“Tapi bukan berarti saya sedekat itu dengan (memenangkan) kejuaraan. Saya sedikit frustasi tentang itu, tapi secara keseluruhan kegembiraan karena menang,” sambungnya.

Saat ini Morbidelli merasa dirinya menjadi lebih fokus. Pembalap 26 tahun itu pun kini menjadi lebih berambisi untuk memburu kemenangan. Meski tampil di tim satelit, namun Morbidelli percaya diri untuk bersaing.

“Saya secara fisik dalam kondisi yang lebih baik, lebih fokus, dan bekerja lebih profesional. Saya ingin melanjutkan jalan ini," terang Morbidelli.

Franco Morbidelli

Di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 Morbidelli akan menjadi rekan setim dari gurunya sendiri, Valentino Rossi. Sebagaimana diketahui, Yamaha sudah mengambil keputusan untuk menukar tempat Valentino Rossi di tim pabrikan dengan Quartararo dari tim satelit.

Yamaha pasalnya berharap Quartararo bisa menjadi wajah baru mereka dalam memenangkan kejuaraan. Valentino Rossi sendiri akan berusia 42 tahun pada 16 Februari nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini