Duel Khabib Nurmagomedov Melawan Georges St-Pierre Bakal Segera Tewujud

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 06:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 43 2356107 duel-khabib-nurmagomedov-melawan-georges-st-pierre-bakal-segera-tewujud-u3ixprQhMI.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: @ufc/Twitter)

NEW YORK – Rumor berlangsungnya pertarungan antara Khabib Nurmagomedov melawan Georges St-Pierre nampaknya bakal segera terwujud. Pasalnya mantan petarung Ultimate Fighting Championship (UFC), Kenny Florian, mengaku sudah mendengar kabar mengenai rencana berlangsungnya duel tersebut baru-baru ini.

Sebagaimana diketahui, Khabib memang menjalani kiprahnya sebagai petarung UFC dengan catatan menjanjikan. Ya, petarung berkebangsaan Rusia tersebut berhasil melewati 29 pertarungan tanpa sekali pun menelan kekalahan.

Kemenangan teranyar yang didapat Khabib dalam arena UFC ketika menjalani pertarungan melawan Justin Gaethje di ajang UFC 254. Duel tersebut sendiri berlangsung di Flash Forum, Abu Dhabi, pada Minggu 25 Oktober 2020.

Khabib Nurmagomedov

Dengan catatan tersebut, sangat wajar apabila banyak penggemar UFC yang menyebut Khabib sebagai salah satu petarung legendaris. Bahkan tidak sedikit juga yang menaruh respek kepada The Eagle –julukan Khabib.

Meski begitu, terdapat beberapa orang yang masih menaruh keraguan akan kualitas Khabib sebagai salah satu petarung terbaik di UFC. Terlebih sepanjang kariernya, Khabib jarang menghadapi lawan-lawan tangguh.

Baca Juga: Ketaatan Khabib sebagai Muslim Buat Komentator Legendari UFC Ini Terkesan

Salah satu petarung hebat yang sejatinya bisa dijadikan Khabib sebagai pengukur kemampuannya adalah St-Pierre. Dalam beberapa kesempatan, Khabib sendiri memang menyimpan hasrat untuk bisa menjajal ketangguhan St-Pierre.

Maka dari itu, banyak pecinta UFC yang sangat berharap bahwa duel antara Khabib melawan St-Pierre bisa benar-benar terjadi. Harapan para penggemar UFC tersebut pun nampaknya bakal segera terealisasikan.

Ya, Florian mengaku bahwa belum lama ini ia mendengar kabar bahwa ada rencana agar pertarungan antara Khabib melawan St-Pierre dapat terjadi. Namun, Florian tidak dapat memastikan siapa orang yang pertama menyebarkan kabar tersebut.

Baca Juga: Cara Poirier Tumbangkan Conor McGregor di UFC 257 Buat Georges St-Pierre Terkejut

“Saya mendengar beberapa kabar yang cukup gila selama akhir pekan. Saya takkan mengatakan dari mana sumbernya tetapi dia pelatih ternama yang tampaknya mengetahui pertarungan antara Khabib dan legenda UFC, Georges St-Pierre,” jelas Florian, seperti dikutip dari Sport Bible, Kamis (4/2/2021).

Georges St-Pierre

“Seharusnya itu merupakan sebuah pertarungan yang dimaksud, dan saya tidak mengetahui bahwa apakah itu pasti. Namun, itu adalah pertarungan yang mungkin sedang dipersiapkan oleh Georges,” sambung pria berusia 44 tahun tersebut.

“Bagi saya, satu-satunya pertarungan yang akan dilakukan Khabib adalah melawan petarung seperti Georges. Seorang petarung yang mampu melakukan banyak hal serupa seperti Khabib. Dan, Anda bisa menyebutnya sebagai pertarungan antara dua monster takedown terbesar di UFC,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini