Ribuan Orang Iringi Pemakaman Aslam Khan, Petinju yang Meninggal Usai Dibuat KO

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 43 2355724 ribuan-orang-iringi-pemakaman-aslam-khan-petinju-yang-meninggal-usai-dibuat-ko-8ZdC5kHnHO.jpg Petinju asal Pakistan, Muhammad Aslam Khan. (Foto: Instagram/timboxeo)

PISHIN Dunia tinju Pakistan saat ini sedang berduka karena salah satu petinjunya yang bernama Muhammad Aslam Khan telah meninggal dunia pada Minggu 31 Januari 2021. Tragisnya, Aslam Khan meninggal sehabis bertarung dengan petinju Wali Khan Tareen saat melakoni sebuah pertarungan laga amal.

Kabar meninggalnya Aslam Khan pun langsung menyebar di daratan Pakistan. Menurut laporan Daily Star, Rabu (3/2/2021), ribuan orang pun pada akhirnya datang untuk mengiringi pemakaman pria. Bahkan yang hadir juga datang dari kalangan politisi hingga selebritas.

Hal itu wajar terjadi karena Aslam Khan memang cukup terkenal di Pakistan sebagai petinju profesional. Aslam Khan tepatnya sudah memulai karir tinju pada 2007 dan dalam satu dekade dirinya berhasil memenangkan gelar nasional dan beberapa turnamen.

Baca Juga: KO, Petinju Ini Meninggal dengan Tragis

Muhammad Aslam Khan

Menariknya, selain terkenal di dunia tinju, Aslam Khan juga diketahui merupakan bagian dari Komisi Pemilihan Umum Pakistan. Gara-gara pekerjaannya itulah Aslam mendapatkan kenalan dari kalangan politisi.

Pemakaman Aslam Khan sendiri baru dilaksanakan pada Senin 1 Februari 2021. Itu menjadi terakhir kalinya orang-orang melihat wujud dari petinju yang masih berusia 27 tahun tersebut.

Kepergian Aslam Khan membuat banyak pihak merasa kaget. Apalagi ia meninggal secara tragis usai dibuat Knockout atau KO oleh lawan mainnya di laga amal, yakni Wali Khan Tareen. Namun, Aslam Khan tak meninggal di atas ring.

Sebab Aslam Khan masih sempat dibawa ke rumah sakit dan saat itulah ia menghembuskan nafas terakhirnya. Luka-luka yang dideritanya dari pukulan Wali Khan Tareen membuat Aslam Khan tak tertolong.

Kematian Aslam Khan pun kini tengah diselediki. Sebab diketahui pertarungan tinju di sebuah laga amal itu tak memiliki izin tanding.

Bahkan, ketika pertarungan itu berlangsung, tak ada pihak medis di pinggir ring yang siap memberikan pertolongan. Karena itulah, saat Aslam Khan terkapar, tak ada yang bisa membantunya memberikan pertolongan pertama.

Perbedaan berat badan kedua petarung pun diduga juga menjadi penyebab Aslam Khan bisa sampai kalah telak. Sebab meski mengaku bertarung di kelas 80 kg, namun sebenarnya berat Wali Khan Tareen lebih berat ketimbang Aslam Khan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini