KO, Petinju Ini Meninggal dengan Tragis

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 43 2355626 ko-petinju-ini-meninggal-dengan-tragis-Reg0mEwtLE.jpg Petinju Muhammas Aslam Khan saat pertandingan sebelum meninggal. (Foto: Screenshoot The Sun)

PETINJU bernama Muhammad Aslam Khan meninggal dunia secara tragis. Atlet tinju asal Pakistan yang berusia 27 tahun itu meninggal setelah mengalami knockout (KO) secara brutal.

Saat itu, Aslam Khan kolaps di atas ring setelah dipukul oleh lawannya, Wali Khan Tareen dan meninggal di rumah sakit di Karachi, Pakistan akibat luka dalam.

Dia sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi akhirnya dia meninggal karena luka-lukanya. Khan sendiri berasal dari distrik Pishin di Balochistan dan bertarung di kelas 80 kg.

Baca juga: Diejek Petinju Gendut, Andy Ruiz Terima Pembelaan dari Cristiano Ronaldo

Baca juga: Cristiano Ronaldo Gemar Olahraga Tinju, Ini Alasannya!

Pertandingan tinju tersebut dihelat untuk amal. Dalam pertandingan itu juga tidak ada tenaga medis yang hadir.

"Dia tidak mati di atas ring, dia menderita luka di wajah dan tidak ada orang di sana yang menjaganya," kutip media lokal BOL News, dilansir dari The Sun.

Selain bertinju, Aslam Khan juga bekerja di Komisi Pemilihan Umum Pakistan. Dia memulai karir tinju pada 2007 dan dalam satu dekade dirinya berhasil memenangkan gelar nasional dan beberapa turnamen.

Kematian Aslam Khan sedang diselidiki oleh pihak berwenang. Kabarnya, pertandingan tersebut tidak memenuhi persyaratan keselamatan yang diperlukan.

Pada 2019, ada empat kematian yang tercatat di atas ring, terbesar sejak 1991, menurut Wikipedia. Patrick Day, Boris Stanchov, Hugo Alfredo Santillan dan Maxim Dadashev semuanya kehilangan nyawa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini