Joan Mir Yakin Marc Marquez Tersiksa pada Musim Lalu

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 38 2355948 joan-mir-yakin-marc-marquez-tersiksa-pada-musim-lalu-LQHBEjkVEo.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/marcmarquez93)

PALMA MotoGP 2020 mungkin adalah musim yang sangat ingin dilupakan oleh Marc Marquez. Sebab di tahun tersebut, Marquez tak bisa balapan sama sekali usai mengalami cedera pasca kecelakaan parah di seri perdana MotoGP 2020 tersebut.

Melihat kondisi Marquez tersebut, sebenarnya banyak pembalap yang diuntungkan, termasuk Joan Mir. Dengan absennya Marquez, Mir jauh lebih mudah dalam meraih gelar juara MotoGP pertamanya di musim 2020 kemarin.

Bayangkan andai saja Marquez tak cedera, mungkin peluang Mir untuk meraih gelar juara di MotoGP 2020 akan terbilang kecil. Sebab seperti yang diketahui, semenjak Marquez naik kasta ke MotoGP pada 2013 silam, ia bisa dikatakan menguasai gelar juara ajang balapan tersebut.

Baca Juga: Mau Ada Tantangan, Joan Mir Berharap Marc Marquez Bisa Balapan di MotoGP 2021

Marc Marquez

Marquez hanya gagal juara di MotoGP 2015 saja daan tentunya MotoGP 2020 semenjak tampil di 2013 tersebut. Jadi, dapat dikatakan jika Marquez ada, maka peluang kemenangan pembalap lain untuk bisa menjadi juara sangat kecil.

Joan Mir sebenarnya tak sepakat jika dirinya disebut menang mudah karena tak ada Marquez. Sebab dengan kondisi MotoGP 2020 yang sangat unik karena digelar di tengah pandemi virus corona, Mir nyatanya tetap bisa tampil baik dan memenangkan gelar di balapan tersebut.

Akan tetapi, Mir sepakat jika kehadiran Marquez sebenarnya bisa membuat gelar juara MotoGP 2020 miliknya akan semakin luar biasa. Kini, ia pun mendoakan agar Marquez bisa kembali balapan secepat mungkin.

Mir tak mau melihat Marquez absen lagi karena cedera lengan kanannya tersebut. Sebab karena ingin memiliki pesaing yang kuat, Mir yakin Marquez sangat tersiksa pada musim lalu karena tak bisa mengikuti balapan.

“Saya menginginkan hal itu (Marquez kembali balapan di MotoGP 2021) dengan seluruh perasaan saya. Saya mau dia hadir kembali, karena saya bisa membayangkan apa saja yang sudah dia lewati selama ini,” cerita Mir, mengutip dari GPOne, Rabu (3/2/2021).

Marc Marquez

“Saya pernah melihatnya di Olvan. Pada saat itu dia datang untuk melihat adiknya (Alex Marquez) untuk latihan. Dia terlihat seperti patah semangat. Dia tidak baik-baik saja dan itu adalah normal,” tambahnya.

“Saya bisa membayangkan, dia tak bisa melakukan kegiatan yang sudah menjadi sebagian dari hidupnya selama ini. Tak balapan selama satu tahun penuh dan bahkan tak tahu apakah dia masih bisa balapan atau tidak. Itu kelas sangat berat,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini