Share

Mau Ada Tantangan, Joan Mir Berharap Marc Marquez Bisa Balapan di MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 03 Februari 2021 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 03 38 2355921 mau-ada-tantangan-joan-mir-berharap-marc-marquez-bisa-balapan-di-motogp-2021-UEl6hfgk1a.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. (Foto: Twitter/marcmarquez93)

PALMA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mendoakan agar Marc Marquez bisa balapan di MotoGP 2021. Mir berharap rider Repsol Honda itu hadir di seri Qatar atau pada balapan perdana di MotoGP 2021 tersebut.

Hal itu karena Mir mau pada musim 2021 itu, ia dapat menghadapi pembalap yang bisa dikatakan menguasai MotoGP dalam delapan tahun terakhir. Ia tak mau Marquez absen sampai semusim lagi seperti yang terjadi di MotoGP 2020.

Pada tahun 2020 itu, Marquez absen karena mengalami cedera di awal musim yang membuatnya harus absen di seluruh balapan MotoGP di tahun tersebut.

Baca Juga: Bukan Lagi Pembalap Pabrikan, Valentino Rossi Tetap Kritik Yamaha

Marc Marquez

Pada tahun tersebut pun, Mir sukses keluar menjadi juaranya dengan mengumpulkan tujuh podium dan satu di antaranya ia keluar sebagai pemenang balapan.

Kini di 2021, Mir mau ada sedikit tantangan. Sebab itulah ia sangat berharap Marquez bisa kembali balapan di MotoGP 2021. Ia mau meraih gelar juara dunia MotoGP lagi dengan menghadapi pembalap yang bisa dikatakan sedang menguasai ajang balapan tersebut.

β€œItu (menang dengan adanya Marquez) jelas akan menjadi lebih berharga. Dalam diri saya, saya merasa tidak diuntungkan karena dia cedera. Karena dia cedera setelah memberikan 100% untuk menghadapi kami (di MotoGP Spanyol 2020) dan sayangnya itu tak berhasil,” kata Mir, dikutip dari GPOne, Rabu (3/2/2021).

β€œKini, saya mau memenangkan gelar berikutnya (MotoGP 2021) dengan hadirnya di trek balapan. Saya yakin kehadirnnya bisa membuat itu (gelar juara) semakin bernilai lagi,” tambah rekan setim Alex Rins itu.

Sejauh ini, harapan Mir itu masih belum pasti bisa terwujud. Sebab Marquez pun masih terus berjibaku dengan keadaan fisiknya yang memang masih tak menentu.

Joan Mir

Cedera lengan kanan Marquez bisa dikatakan belum sembuh betul. Oleh Sebab itulah, Marquez bisa saja tak bisa tampil di awal balapan MotoGP 2021, yang mana akan tersaji pada Maret 2021 di Sirkuit Losail, Qatar.

Akan tetapi, ada juga kabar yang menyebut malahan Marquez bisa kembali absen setahun penuh di MotoGP 2021 itu karena masih belum sembuh total dari cederanya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini