Susul Valentino Rossi ke MotoGP, Luca Marini Diprediksi Ukir Kiprah Manis

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 38 2354957 susul-valentino-rossi-ke-motogp-luca-marini-diprediksi-ukir-kiprah-manis-YnmwAnjfxF.jpg Luca Marini. (Foto: Instagram/@luca_marini_97)

TAVULLIA – Mantan pembalap MotoGP, Marco Melandri, memprediksi kiprah adik Valentino Rossi, yakni Luca Marini, yang akan menjalani debut di kelas utama pada musim ini. Melandri meyakini bahwa Marini bisa melakukan debutnya dengan sangat baik hingga bersinar di MotoGP.

Tak hanya Marini, hal itu juga dinilai Melandri bisa dilakukan oleh rekan setim adik Valentino Rossi, yakni Enea Bastianini. Dengan begitu, ada kontribusi lebih yang bisa diberikan keduanya kepada Ducati sejak musim perdananya.

Luca Marini dan Valentino Rossi

Sebagaimana diketahui, adik Valentino Rossi memang akan menjalani debut di kelas MotoGP pada musim ini. Luca Marini direkrut tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing.

BACA JUGA: Besok, Valentino Rossi dan Pembalap VR46 Academy Gelar Latihan Tertutup di Portimao

Meski akan membela Esponsorama Racing, Luca Marini tetap akan berada di bawah naungan tim balap milik sang kakak, yakni Sky Racing VR46. Sebelumnya, Marini juga diketahui menyandang status pembalap Sky Racing VR46 di kelas Moto2.

BACA JUGA: Carlo Pernat: Honda Curiga Marc Marquez Tak Jujur soal Cederanya

Di Esponsorama Racing, Marini pun akan bertandem juara Moto2 2020, Enea Bastianini. Kedua nama ini sendiri diketahui sudah berhasil membuktikan kualitanya dalam dunia balap motor saat mentas di kelas Moto2 tahun lalu. Bastianini keluar sebagai juara, sementara Marini jadi runner-up.

Melandri pun meyakini kinerja positifnya bisa berlanjut saat mentas di kelas MotoGP pada tahun ini. Sebab, mereka akan mendapatkan motor balap yang berada dalam kondisi baik dan sudah siap untuk bertarung.

“Bastianini dan Marini bisa melakukannya dengan sangat baik. MotoGP saat ini akan memungkinkan mereka untuk segera melaju karena mereka akan menemukan motor yang sudah jadi dan siap untuk dikendarai,” ujar Melandri, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (2/2/2021).

Luca Marini

“Mungkin, kesulitan terbesar adalah mereka hanya akan berkendara sebentar sebelum dimulainya kejuaraan,” lanjutnya.

“Mereka perlu menggunakan balapan dan menyelesaikannya untuk mengumpulkan informasi, memahami bagaimana motor dijalankan dan menggunakan balapan untuk mendapatkan pengalaman. Seperti itu ujian,” tukas Melandri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini