Besok, Valentino Rossi dan Pembalap VR46 Academy Gelar Latihan Tertutup di Portimao

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 38 2354914 besok-valentino-rossi-dan-pembalap-vr46-academy-gelar-latihan-tertutup-di-portimao-peAfsZORdB.jpg Valentino Rossi, Franco Morbidelli, dan Luca Marini. (Foto: Instagram/@luca_marini_97)

ALGARVE Valentino Rossi terus melakukan persiapan jelang mentas di MotoGP 2021. Setelah berulang kali menjalani latihan di lintasan miliknya yang diberi nama The Ranch, Rossi kini berencana menggelar latihan di Sirkuit Portimao, Portugal.

Sebagaimana dikutip GP One, Selasa (2/2/2021), Valentino Rossi bakal mengajak sejumlah pembalap di akademi miliknya, yakni VR46, untuk menjalani latihan tertutup di Sirkuit Portimao. Latihan tertutup itu siap dilakukan selama dua hari yang dimulai besok, Rabu 3 Februari 2021.

Luca Marini dan Valentino Rossi

Dalam rombongan pembalap VR46 Academy yang diajak Rossi, ada sejumlah nama tersohor di MotoGP. Mulai dari Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia, serta adiknya yang akan menjalani debut di kelas MotoGP pada musim ini, yakni Luca Marini, dipastikan bakal ikut serta.

BACA JUGA: Carlo Pernat: Honda Curiga Marc Marquez Tak Jujur soal Cederanya

Selain itu, ada juga pembalap lain yang bernaung di akademi balap Rossi, seperti Marco Bezzencchi, Calestino Vietti, dan masih banyak lagi. Latihan tertutup selama dua hari di Sirkuit Portimao ini tentu saja akan sangat berguna untuk Rossi dan pembalap lainnya.

BACA JUGA: Razali Beber Alasan Petronas Yamaha SRT Hanya Berikan Rossi Kontrak Setahun

Sebelum balapan resmi dimulai pada Maret, mereka tentu saja berharap bisa terus meningkatkan kemampuan dalam dunia balap motor. Dengan begitu, penampilan terbaik bisa ditunjukkan dalam balapan sesungguhnya.

Dengan melakukan pengujian di Sirkuit Portimao, Rossi dan anak didiknya juga bisa mendapat bekal lebih untuk menjalani balapan musim ini. Sebab, sirkuit tersebut diketahui masuk rencana kalender balap MotoGP 2021.

Dari awalnya masih berstatus cadangan, Sirkuit Portimao sudah masuk ke daftar balapan di kalender sementara yang baru saja dirilis Dorna Sports. Balapan di sana rencananya akan digelar pada 18 April 2021. Sirkuit Portimao rencananya bakal menjadi seri ketiga di MotoGP 2021.

Valentino Rossi

Balapan MotoGP di sirkuit ini sendiri diketahui baru kembali digelar mulai tahun lalu. Saat balapan berlangsung, The Doctor -julukan Rossi- diketahui gagal menuai hasil manis. Dia hanya finis di urutan ke-12.

Tentu saja, kondisi ini tak diharapkan Rossi bisa kembali didapatnya. Ia punya harapan besar untuk berbicara banyak pada musim ini di tahun pertamanya menjalani balapan bersam tim satelit Yamaha, yakni Petronas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini