Carlo Pernat: Honda Curiga Marc Marquez Tak Jujur soal Cederanya

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 38 2354816 carlo-pernat-honda-curiga-marc-marquez-tak-jujur-soal-cederanya-hdaaTDised.jpg Marc Marquez (Foto: Laman resmi MotoGP)

CERVERA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menduga Repsol Honda sedang menyelidiki cedera pembalapnya, Marc Marquez. Menurut kacamata Pernat, Honda curiga Marquez tidak jujur tentang cederanya.

Sebagaimana diketahui, Marquez bernasib sial pada musim 2020. The Baby Alien -julukan Marquez- mengalami kecelakaan parah pada balapan perdana musim lalu yang mengakibatkan lengan kanannya patah.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

Marquez pun harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya. Setelah operasi selesai, Marquez berusaha tampil di balapan kedua setelah mendapatkan izin dari para dokter. Sempat mengaspal beberapa saat, Marquez pun mengundurkan diri.

Derita Marquez berlanjut saat dirinya harus menjalani operasi kedua karena pelat pada lengan kanannya rusak. Manajer Tim Honda, Alberto Puig, menyatakan pelat itu rusak saat Marquez ingin membuka jendela di rumahnya.

BACA JUGA: Lihai Kendarai Motor Honda, Ini Modal Utama Marc Marquez

“Itu adalah kecelakaan di rumahnya, karena dia mencoba membuka jendela dan tiba-tiba merasa sangat kesakitan," kata Puig pada awal Agustus 2020, dikutip dari Crash.

Operasi kedua berjalan lancar, tetapi waktu pemulihan Marquez mundur jauh. Marquez akhirnya memutuskan untuk tidak ikut ambil bagian pada sisa kejuaraan sehingga gagal meraih gelar juara MotoGP kelima secara beruntun.

Marquez bahkan naik ke meja operasi lagi pada awal Desember 2020. Operasi ketiga berjalan sukses, tetapi Marquez harus berlomba agar pulih tepat waktu sehingga bisa tampil di MotoGP 2021. Jika tidak kunjung pulih, Marquez perlu menjalani operasi keempat yang mungkin membuatnya absen pada musim depan.

Pernat pun mencurigai ada yang tidak beres dengan cedera Marquez, terutama pada insiden jendela. Menurut Pernat, pelat operasi pertama rusak kerana Marquez mengendarai motor tanpa diketahui Honda.

Marc Marquez (Foto: MotoGP)

“Honda sedang menyelidiki kredibilitas Marquez, bukan keputusan para dokter (yang memberi izin Marquez tampil pada balapan kedua musim lalu),” kata Pernat, mengutip dari GP One, Selasa (2/2/2021).

“Biar saya jelaskan. Mereka (Honda) sedang menyelidiki kebenaran episode jendela itu, karena masalahnya mungkin tidak berasal dari sana. Saya pikir Marc naik sepeda dan Honda tidak mengetahuinya," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini