Vinales Optimis Duetnya dengan Quartararo Akan Berdampak Positif untuk Yamaha

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 01 Februari 2021 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 01 38 2354689 vinales-optimis-duetnya-dengan-quartararo-akan-berdampak-positif-untuk-yamaha-NngCXFuAuu.jpg Maverick Vinales dan Fabio Quartararo (Foto: Speedweek)

ANDORRA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memiliki keyakinan terhadap kerja sama dirinya dengan Fabio Quartararo di MotoGP 2021. Vinales optimis bahwa ia dan Quartararo akan memberikan dampak yang positif untuk Yamaha.

Seperti diketahui, pada musim ini, Vinales akan mendapat rekan baru setelah Valentino Rossi dan tim pabrikan Yamaha memutuskan berpisah. Sebagai gantinya, Yamaha mengangkat Fabio Quartararo yang sebelumnya memperkuat Tim Petronas Yamaha SRT.

Baca juga Vinales: MotoGP 2021 Akan Jadi Musim Terbaik untuk Saya

Sebagai pembalap muda, Vinales menilai hubungannya dengan Quartararo berjalan sangat baik. Bahkan mereka sangat bersenang-senang dalam menjalankan perannya sebagai pembalap Yamaha pada musim lalu.

Maverick Vinales

Meski musim lalu masih berbeda tim, tetapi keduanya menikmati waktu bersama untuk mengembangkan performa YZR-M1. Karena hubungan yang kuat tersebut, Vinales pun yakin dengan duetnya bersama Quartararo.

Baca juga Bukan Honda atau Suzuki, Vinales Waspadai Ducati di MotoGP 2021

“Saya sangat senang, kami telah menghabiskan banyak waktu bersama tahun ini dengan bersenang-senang,” ungkap Vinales, mengutip dari Paddock-GP, Senin (1/2/2021).

“Ini hubungan yang bagus, kami adalah dua pembalap muda dan kami memiliki banyak kesamaan,” tambahnya.

Karena hubungan yang kuat tersebut, Vinales merasa optimis bahwa Yamaha akan mendapat hasil yang baik pada musim ini. Tentu saja, Vinales mengharapkan Yamaha mendapatkan prestasi yang lebih tinggi dari musim lalu.

“Saya pikir itu juga akan berdampak positif bagi Yamaha,” lanjut pembalap berusia 26 tahun tersebut.

Maverick Vinales

Pada musim lalu, Vinales berhasil menduduki urutan keenam. Ia berhasil mengoleksi 132 poin dari 14 seri balapan yang berlangsung di MotoGP 2020.

Meski berada di urutan keenam, Vinales berhasil mengoleksi satu kemenangan yang diraih di MotoGP Emilia Romagna. Selain itu, ia juga mengemas dua kali podium di MotoGP Spanyol dan Andalusia 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini